MotoGP 2019: Beda Hasil di Tes Qatar, Rossi Berharap Vinales yang Benar

Senin, 25/02/2019 19:01 WIB

mobilinanews (Qatar) - Hasil kontradiktif diraih oleh duo rider Yamaha di hari kedua tes resmi MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Maverick Vinales meraih hasil positif dengan menempati posisi kedua dibelakang Alex Rins, sedangkan Valentino Rossi harus puas di urutan 19.

Rossi sendiri sejatinya masih mengeluhkan permasalahan di grip belakang. “Sejujurnya, saya selalu sedikit kesulitan soal grip belakang. Kami mencoba beberapa hal untuk meningkatkan performa motor, karena kemarin adalah basisnya, dan itu tidak terlalu buruk,” ujar Rossi.

“Bagi saya, kami belum kuat untuk menang. Kami masih tertinggal dari motor terbaik, kami mencoba hal lebih, namun itu tidak bekerja. Saya berharap bahwa saya salah dan Maverick benar,” tegas Rossi.

Namun untuk hal top speed, Rossi dan Vinales ternyata masih satu suara. Keduanya setuju kalau Yamaha masih tertinggal dari kompetitor di trek lurus.

"Kami juga sedikit lambat di lintasan lurus. Karena beberapa hal, itu jaraknya tidak besar di Sepang, di Qatar kami tertinggal jauh, mungkin karena kami kesulitan saat keluar tikungan."

“Saya katakan November lalu kami punya dua mesin berbeda, saya telah memilih, dan ini mesinnya. Tapi ketertinggalan di sini dibanding Honda dan Ducati, lebih dari 10 kpj di lintasan lurus, kami sedikit khawatir," beber the doctor. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo