Wow, Sopir Truk Ini Sukses Menekuk Pegokart Singapura di Sentul

Senin, 25/02/2019 22:44 WIB

mobilinanews (Sentul) - Nama lengkapnya Kurniawan Adhiasa Putra. Mancung, panggilan kesehariannya. Sopir truk profesinya.

Namun Mancung memiliki hobi cukup mahal : gokart. Berkat dukungan berbagai pihak, dalam 2 tahun terakhir ia tetap eksis di ajang balap mobil kate ini.

Terbaru, Mancung berhasil menggondol trofi juara 1 kelas Rookie Master Non-Seeded seri 2 Eshark Indonesia Karting Championship di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (24/2/2019) kemarin. 

"Sukses besar kali ini, berkat pemilihan ban yang tepat. Karena belajar dari pengalaman seri 1 lalu. Wis, pokoke top deh bisa naik podium satu," girang Mancung.

Lebih bangga lagi, karena andalan R1 Racing Team ini berhasil mengalahkan Chang Bing Quan Daryl (Singapura) dan Erwin M Yoga yang seorang speed offroader nasional yang menempati posisi 2 dan 3.

Bukan Mancung namanya kalau nggak berusaha fight di setiap seri gokart yang diikutinya.

"Alhamdulillah, trofi juara ini untuk anak saya, Vale. Dia pasti akan seneng banget," ungkap Mancung.

Di balik suksesnya kali ini, ia memberi apresiasi tersendiri kepada mekanik Kumis, yang telah memberikan ramuan terbaik untuk gokartnya.

"Pokoke, seneng banget. Apalagi dengan wearpack baru, desain baru serta hadirnya sang manajer Richardus Ari Irawan dari Solo di sela jadwal kerjanya yang cukup padat," tuturnya.

Beberapa hal itu menambah motivasinya untuk bisa memberikan yang terbaik buat tim.

"Yang seru kemarin saat pembagian piala, di mana MC bro Ricky Sitompul menyebutkan juara 1 dari R1 Racing Team Kurniawan Adhiasa Putra adalah seorang sopir truk hehe. Lucu aja, berarti kehadiran saya diterima," urai Mancung.

Tak lupa, secara khusus Mancung menyampaikan terima kasih kepada TKM Racing, ESI Motorsport dan yang lain yang terus mensupportnya.

"Mereka mensupport saya untuk tidak menyerah, pekerjaanmu bukanlah halangan untuk berprestasi di ajang gokart. Terima kasih semuanya...," pungkas sang sopir truk, eh Kurniawan. (bs)

 

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman