Sentul Sambut Positif Rencana MotoGP 2021 di Mandalika

Selasa, 26/02/2019 17:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sentul International Circuit (SIC) menyambut positif rencana penyelenggaraan kejuaraan dunia balap motor MotoGP & Superbike di Mandalika, Nusa Tenggara Barat, pada 2021-2023 mendatang.

"Kami menyambut positif adanya MotoGP & World Superbike yang rencananya akan digelar di sirkuit jalan raya Mandalika. Karena event balap motor dunia tersebut akan menggeliatkan perekonomian dan pariwisata di Indonesia," ujar Lola Moenek, General Manager PT. Sarana Sirkuitindo Utama (SSU), pengelola SIC.

Namun diingatkan, penyelenggaraan street race MotoGP yang kali pertama di dunia tersebut tentu akan lebih complicated dibanding sirkuit permanen seperti Sentul.

Toh, Lola bersama manajemen SIC yang pernah menggelar MotoGP (dulu namanya GP500) pada 1995 dan 1996 meyakini panitia MotoGP Mandalika tentu akan menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Apalagi dalam pelaksanaannya, selalu didampingi oleh DORNA selaku promotor.

"Namun jika dibutuhkan untuk membantu pelaksanaan MotoGP di Mandalika, kami akan siap. Tentu seizin bos saya, Bapak H. Tinton Soeprapto," terang Lola. 

Lalu, bagaimana dengan rencana SIC mendatangkan MotoGP? "Persiapan jalan terus. Tapi kami ngga mau gembar-gembor dulu ke media. Tahu-tahu, semua beres aja," tukas Lola penuh arti. (bs)  

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik