Rava Mahpud, KF1 Singapura & Keberuntungan

Rabu, 27/02/2019 19:50 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Bagi pegokart Rava Mahpud, sirkuit KF1 Singapura yang berada di kawasan Kranji, identik dengan keberhasilan.

Pegokart yang kini dengan entrant Tanada Racing tersebut sering menuai hoki (keberuntungan) dan menentukan gelar juaranya di sirkuit gokart yang didesain Hermann Tilke tersebut.

Paling menempel di ingatan tentu pada musim balap 2017 ketika Rava memastikan meraih 3 gelar juara umum di kelas Mini Rok.

Berkat kemenangannya di KF1, remaja asal Cijantung, Jakarta Timur tersebut menggondol treble winner (juara kesatu pada 3 event berbeda dalam setahun).

Maka, Rava pun bersiap ke Singapura pada Kamis (28/2/2019) besok malam dengan sebongkah optimisme.

"Saya targetkan bisa juara di KF1 Singapura. Karena saya memang sering menang di sana," ujarnya kepada mobilinanews.

Dia pun setuju dengan asumsi sering hoki di sirkuit yang secara lintasan lebih pendek dari Sentul International Karting Circuit Bogor tersebut. "Kayaknya gitu om hahaa," senyumnya. 

Pelajar SMP Al-Izhar Pondok Labu, Jakarta Selatan itu bersiap mengikuti putaran 1 Rok Cup Asia 2019 yang akan dihelat Minggu (3/3/2019).

Remaja pendiam itu berlomba di kelas Senior yang sering pula dinamai sebagai kelas Para Dewa.

Dan dia selalu datang lebih awal agar bisa melakukan latihan lebih lama serta penyesuaian dengan trek dan gokartnya.

Rava akan didampingi Endang Suma, mekanik yang telah beberapa tahun ini setia mengawalnya. 

Kita tunggu kiprah Rava. (bs) 

TERKINI
Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya NETA Raih Penghargaan `Favourite Car Brand Launch` Untuk NETA V-II di PEVS 2024 MMKSI Relokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Lebih Lengkap dan Nyaman "King Umar" Pembalap Terbaik Indonesia di TCR Asia Series 2024 Round 1 Sepang Malaysia, Ini Sederet Prestasinya