Database Aplikasi Dr Lube Akan Terus Dikembangkan, Termasuk Jenis Kendaraan Lawas

Jum'at, 01/03/2019 20:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Aplikasi Dr Lube yang baru saja diluncurkan oleh PT Pertamina Lubricants perlahan akan terus mendapatkan pengembangan baik dari fitur maupun database jenis dan tipe kendaraan. 

Saat ini, database Dr Lube masih menawarkan kendaraan-kendaraan yang diproduksi pada tahun 90 an ke atas, padahal kendaraan-kendaraan yang masih aktif di Indonesia juga banyak yang masuk kategori lawas. 

"Kedepannya aplikasi Dr Lube akan terus dikembangkan termasuk menyempurnakan database kendaraan-kendaraan yang mungkin terbilang lawas," terang Syafaat Jajuli, Brand and Communications Manager PT Pertamina Lubricants, di sela-sela peluncuran aplikasi Dr Lube, Jumat (1/3) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat 

"Secara database pada dasarnya kita sesuaikan dengan rangkaian produk yang kita miliki. Saat ini tipe-tipe kendaraan di rentang produksi 90 an. Nantinya produk-produk kita yang masih match dengan mobil-mobil tahun 80 an pastinya akan kita munculkan," sambung Syafaat. 

Aplikasi Dr Lube bertujuan untuk mempermudah konsumen mendapatkan oli yang cocok dengan kendaraan mereka, baik itu mobil maupun motor. "Paling tidak kalau konsumen lagi ada di bengkel dan bingung beli oli tinggal cek di Dr Lube aja untuk tahu oli yang cocok," beber Syafaat. 

Dr Lube merupakan aplikasi berbasis PWA (Progressive Web Application) yang dirancang dengan simpel sehingga konsumen bisa dengan mudah mencari informasi terkait tipe pelumas Fastron yang sesuai dengan kendaraan. 

Cara membuka aplikasi ini sangat mudah, cukup mengakses link drlube.pertaminalubricants.com. Kemudian konsumen memilih jenis kendaraan (mobil atau motor). Lalu pilih merek kendaraan, kemudian pilih tipe dan varian spesifik kendaraan anda, maka Dr Lube akan menampilkan referensi pelumas. (adr)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan