Di Level Nasional, Tim Yamaha Indonesia Siapkan Pembalap ke Motoprix & IRS

Sabtu, 02/03/2019 12:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Menyambut musim balap 2019 yang sebentar lagi akan bergulir, Yamaha Indonesia dengan bangga mengumumkan komposisi tim balap pabrikannya di ajang Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 yang digelar pada Jumat (1/3/2019), di Yamaha Flagship Shop, Jakarta.

Dengan semangat “Untuk Merah Putih Semakin Di Depan”, acara tersebut menampilkan para pembalap dan team Yamaha yang siap berjuang mengukir prestasi di berbagai level kejuaraan balap nasional.

Dalam kejurnas balap Motoprix tahun ini, Yamaha Indonesia melalui para pembalap bertalenta yang menggunakan motor MX-King 150 dan Jupiter Z1 akan kembali mempertahankan dominasinya di semua Region. 

Total terdapat 14 tim yang akan bertarung, di mana untuk wilayah Sumatera (Region 1) terdapat 4 tim, wilayah Jawa (Region 2) terdapat 5 tim, wilayah Kalimantan (Region 4) terdapat 2 tim dan wilayah Sulawesi (Region 5) terdapat 3 tim.

Pada kejurnas Motoprix tahun lalu, Yamaha mendominasi gelar juara diseluruh region melalui para pembalap seeded yang bertarung di kelas MP1 dan MP2. 

Untuk region 1, Renggi Lukmana dari tim Suhandi Padang 88 mampu mengamankan gelar juara di kelas MP1 dan MP2.

 Sedangkan untuk region 2, giliran Wilman Hammar yang berasal dari tim Bahtera berhasil menjadi juara di kelas MP1 dan MP2.

Dominasi tim balap Yamaha tidak berhenti sampai disitu. Di region 4, Arianto Tarzan yang merupakan pembalap QQ STSJ turut berhasil menyabet gelar juara di kelas MP1 dan MP2.

 Hanya di region 5, tim balap Adhi Motor bersama pembalap Iswandi Muis menutup musim dengan menjadi runner up di kelas MP1, namun kelas MP2 Handy Tuahatu dari tim Akai Jaya tetap mampu menyegel gelar juara.

Pada strata kejurnas Indospeed Race Series (IRS), Yamaha menurunkan 5 tim yang akan berlaga di kelas Sport 150 dan Sport 250 dengan menggunakan motor All New YZF-R15 dan New YZF-R25 yang merupakan produksi dalam negeri.

 Pada gelaran IRS 2018, Yamaha berhasil mencatatkan hasil yang cukup positif dengan dapat meraih kembali gelar juara nasional IRS.

Richard Taroreh yang merupakan pembalap tim 549 Kaboci berhasil mengunci gelar juara di kelas sport 150cc.

 Sedangkan untuk kelas Sport 250cc, pebalap senior Rey Ratukore dari tim RRS berhasil menyudahi musim dengan berada di posisi ke-3 klasemen.

 Harapannya pada musim ini kesuksesan tersebut dapat terulang kembali. (hilary)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan