CEO Yamaha : Saya Optimis Pembalap Raih Hasil Terbaik di 2019

Sabtu, 02/03/2019 21:02 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menuju ke kancah balap Internasional, Yamaha Indonesia kembali menunjukan komitmennya untuk membawa para pembalap lokal ke kejuaraan Asia Road Racing Championship (ARRC). 

Pada musim ini, Yamaha Racing Indonesia akan menurunkan 4 pembalap andalanya yaitu M. Faerozi dan Anggi Setiawan yang jebolan Yamaha VR46 Master Camp akan turun di kelas Asia Production 250 (AP250) menggunakan motor New YZF-R25 generasi terbaru.

Sedang di kelas Under Bone 150 (UB150),  Wahyu Nugroho dan Aldi Satya Mahendra (adik kandung dari Galang Hendra Pratama) siap bertarung menggunakan motor MX-King 150.

Pemilihan 2 pembalap muda untuk bertanding di level kejuaraan Asia merupakan gambaran atas proses penjenjangan yang dilakukan Yamaha Indonesia terhadap para rider-rider muda berbakatnya, agar ke depannya, lebih kompetitif dari segi fisik maupun mental.

Di level kejuaraan dunia nama Galang Hendra  kembali dipercaya  berlaga di kejuaraan World Supersport 300 (WSSP300) dengan motor New YZF-R3 terbaru produksi Indonesia.

Galang akan bergabung dengan tim Yamaha Moto X Racing. Ini tahun ke-2 bagi Galang menjalani balap satu musim penuh. 

Musim 2018, Galang berhasil merebut podium pertama di sirkuit Brno, Republik Ceko dan sirkuit Jerez, Spanyol saat berstatus sebagai pembalap wild card di tahun 2017.

“Baik tahun 2017 dan 2018, Yamaha MX King berhasil merebut gelar juara Motoprix di kelas 150cc, terima kasih Yamaha Team  untuk kerja kerasnya!, dan selama tiga tahun terakhir, YZF-R15 telah mendominasi titel juara di gelaran IRS untuk kelas Sport 150," ujar Minoru Morimoto, CEO PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Tahun ini Yamaha Indonesia akan tampil di kategori tersebut menggunkanan All New YZF-R15, dan New YZF R25 di kelas Sport 250.

 Hal tersebut turut berlaku di Yamaha Sunday race & Yamaha Endurance Festival.

 Dengan semangat Yamaha Semakin di Depan, Galang Hendra menunjukan performa luar biasa di World Supersport 300 dengan menjadi pembalap Indonesia pertama yang memenangakan 2 seri balap menggunakan YZF-R3 buatan Yamaha Indonesia.

"Kami berharap dapat kembali meraih hasil yang baik di 2019, melalui tim dan pembalap terbaik kami, serta YIMM yang selalu memberi dukungan penuh kepada mereka,” tegas Morimoto. (hilary)

TERKINI
Tutup Ajang PEVS 2024 dengan Gemilang, MG Raih Penghargaan Favorite Big MPV untuk MG Maxus 9 Spesifikasi Seres E1 yang Meraih Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 305 Ducati Pecahkan Rekor MURI di Event We Ride As One di Candi Prambanan Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali