Sempat 4 Besar & Insiden Rem Mendadak, Daffa Gagal Podium di KF1 Singapura

Minggu, 03/03/2019 22:43 WIB

mobilinanews (Singapura) - Sempat menempati posisi 4 besar, namun juga sempat menabrak pegokart tuan rumah karena mengerem mendadak, Daffa AB gagal naik podium seri 1 Rok Cup Asia di sirkuit KF1 Singapura, Minggu (3/3/2019).

Sempat merangsek di posisi 4 besar tersebut dicapai pada Prefinal karena Daffa melakukan start dengan bagus. Padahal start dari posisi ke-8.

Namun sayangnya, ketika berusaha mengejar ke posisi terdepan,  pembalap di depannya (posisi 3) mengerem mendadak yang membuat Daffa tak bisa menghindar dan akhirnya terjadi insiden menabrak.

Akibatnya, gokartnya sempat terhenti beberapa saat yang kemudian diovertake beberapa pembalap di belakangnya. 

Namun andalan P-Five Racing Team itu juga mencetak best time dengan 50,80 detik di sesi Heat, di mana dalam balapan yang diikuti 21 peserta  itu hanya 4 pegokart yang berhasil mencatat waktu 50 sepersekian detik. 

"Akibat insiden tabrakan di Prefinal itu membuat kompresi turun pada gokart Daffa dan kecepatannya terganggu," ungkap Irjen (Purn) Anang Boedihardjo, sang ayah kepada mobilinanews.

 "Untung, bempernya tidak masuk. Namun berdampak pada pedal gas dan remnya maju yang membuat laju gokartnya tak bisa maksimal,” tambah Anang. 

Kronologi balapan Runner up Kejurnas kelas Mini  Rok 2018 di KF1 Singapura kali ini, start QTT dari posisi ke-7 dan finish ke-8. Lalu, di Prefinal start ke-8 finish ke-8. Dan di final start dari posisi 8 finish ke-10.

Toh, Anang juga mengamati putra bungsunya tersebut tampak terlalu hati-hati saat masuk tikungan 1 setelah start dilepas. Akibatnya, bisa diovertake beberapa pegokart. Itu terjadi di sesi Heat & Final.

Catatan lainnya, balapan kali ini memang berlangsung sangat ketat. Tak hanya starternya di atas 20 pembalap, juga urutan 3 sampai 14 gap waktunya sangat rapat.

Kendati begitu, capaian Daffa masih lebih baik di antara pegokart Indonesia karena Qarrar Firhand ke-11 (Littte Rocker/Cadet), Dominik Lamberts finish ke-18 dan M. Kaenan Rezka Rito Sini ke-19.

Pegokart William Go dari Singapura keluar sebagai pemenang di kelas Mini ini. (bs)


 

TERKINI
Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Perluas Jaringan Pasar, Chery Akhirnya Resmi Buka Dealer di Karawang Jawa Barat Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 BYD Resmi Meluncurkan Sea Lion 07: SUV Pesaing Tesla Model Y