Toyota Gelontorkan Rp 3 Milyar Untuk Neng "Tarra"

Selasa, 05/03/2019 16:42 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) memang merupakan salah satu raksasa otomotif yang sangat concern dan fokus dalam pengembangan layanan digital, khususnya layanan interactive yang mampu mempermudah semua kebutuhan konsumen Toyota dalam mengakses beragam informasi.

Paling anyar, Toyota Indonesia resmi memperkenalkan layanan digital terbaru yakni Toyota Interactive Virtual Assistant atau disebut "Tarra", Selasa (5/3) di Jakarta.

Bahkan, untuk menghadirkan layanan ini, Toyota bahkan harus menggelontorkan investasi sebesar Rp 3 Milyar. "Investasi kami sebesar Rp 3 Milyar," kata Yoshihiro Nakata, President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) saat peluncuran Tarra.

Lebih lanjut, Anton Jimmy selaku Marketing Director TAM menambahkan bahwa, kehadiran Tarra tidak bisa secara langsung diklaim mampu memberikan efek pada peningkatan penjualan Toyota. Karena pada dasarnya, Tarra adalah line baru digitalisasi Toyota dalam memasuki era modern.

"Intinya kita ingin memberikan kemudahan kepada konsumen untuk mengakses informasi lengkap seputar Toyota. Di website kita saja, yang mengakses itu ada satu juta visitor per hari. Itu jumlah yang sangat banyak, jadi dengan adanya Tarra ini akan lebih efektif, orang nggak perlu download page dari web, cukup dengan chating dan bertanya apa saja kepada Tarra," jelas Anton.

Tarra sendiri hadir dalam platform LINE dan Facebook Messenger, kedepannya Tarra juga dapat diakses di Whatsapp. Untuk bisa berkomunikasi dengan Tarra, konsumen hanya perlu membuka aplikasi LINE kemudian add @ToyotaID, dan selanjutnya bisa chat dengan Tarra.

Pelanggan bisa mendapatkan berbagai informasi serta berbagai penawaran menarik, promo dan update seputar produk, teknologi, hingga mengetahui jaringan dealer se Indonesia. Yang menarik gaya komunikasi Tarra tidak terkesan seperti bahasa robot, dan bisa diakses 24 jam full non stop.

"Mudah-mudahan dengna adanya Tarra, Toyota tidak hanya memberikan mobil terbaik, tapi juga memberikan layanan terbaik untuk pelanggannya," tutup Anton. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan