Kaleidoskop 2019 : Demas Agil Akan Merindukan Gymkhana

Senin, 30/12/2019 05:01 WIB

mobillinanews (Jakarta) - Juara nasional Gymkhana (Slalom) 8 kali, Demas Agil dipastikan absen di kejurnas Gymkhana 2019.

Hal tersebut dikarenakan keputusan Toyota Team Indonesia (TTI) yang menginginkan Demas hanya fokus di cabang balap touring.

"Mulai tahun ini sampai batas waktu yang belum ditentukan, saya akan absen di dari Gymkhana dan akan fokus di touring," ujar Demas usai menandatangani kontrak baru dengan Toyota Team Indonesia (TTI), Selasa (5/3/2019). 

Demas sendiri mengakui bahwa cukup berat untuk meninggalkan Gymkhana, salah satu cabang olahraga yang membesarkan namanya.

Namun ia meyakini mengorbankan cabang Gymkhana akan mengembangkan karirnya di cabang balap touring. 

"Bukan keputusan yang mudah meninggalkan gymkhana, tapi saya punya mimpi dan target untuk bisa berlaga serta kelak berprestasi di Super GT Japan atau WTCC dan fokus di touring car mudah-mudahan itu bisa terwujud. Tapi saya akan merindukan gymkhana," beber Demas.

Dalam rentang waktu 12 tahun berlaga di gymkhana, Demas Agil merupakan salah satu pembalap ataupun peslalom tersukses dengan koleksi 8 gelar juara nasional yang ia raih dengan 3 tim berbeda. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!