Toyota Astra Motor Tidak Akan Intervensi Kebijakan TTI di Ranah Balap

Jum'at, 08/03/2019 14:01 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - PT Toyota Astra Motor (TAM) sebagai salah satu sponsor utama tim balap pabrikan Toyota Team Indonesia (TTI) menegaskan tidak akan mengintervensi segala hal yang terkait dengan kebijakan dan keputusan tim.

Hal tersebut disampaikan Rouli Sijabat, PR Manager TAM saat dimintai komentar perihal keputusan TTI yang tahun ini memilih keluar dari kelas kejurnas ITCC 1600 max kejuaraan balap touring ISSOM Sentul 2019.

Seperti yang ramai diberitakan, tahun ini TTI yang mengandalkan kendaraan Toyota Yaris meninggalkan kejurnas ITCC 1600 karena alasan regulasi baru yang tidak sesuai dengan konsep tim TTI. Imbasnya, tim balap yang dikomandoi oleh Memet Djumhana tersebut pindah ke kelas Japan Super Touring Car (JSTC).

"Kalau untuk motorsport semua kebijakan itu ada di TTI, kita (TAM) tidak akan intervensi," ujar Rouli Sijabat.

Lebih lanjut, apapun dinamika yang terjadi di kancah balapan nasional, Toyota Astra Motor melihat motorsport lebih ke arah mendukung kegiatan olahraga dan menampung anak-anak muda yang berbakat dan berprestasi hingga ke kancah internasional. 

"Pada dasarnya TTI ini adalah sebagai konsultan untuk pengembangan produk-produk Toyota. Yang pasti komitmen Toyota di motorsport selalu ada, selama itu match dengan produk-produk kita," tutup Rouli. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan