Unik, Kampanye Road Safety Lewat Kegiatan Motorsport

Jum'at, 08/03/2019 20:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Millennial Road Safety Festival 2019 kali ini mengangkat tema sosialisasi mengenai dunia balap digelar di Lapangan Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan pada Minggu (3/3/2019) akhir pekan lalu.

Acara ini mendapat tanggapan positif dari kaum milenial yang memang menjadi sasaran utama kegiatan sosialisasi tersebut. 

Rifat Sungkar selaku salah satu instruktur sekaligus Duta Keselamatan Berkendara merasa puas dengan antusias anak muda yang ikut berpartisipasi. 

"Banyak anak muda yang berperan aktif dan antusias mengikutinya dari pagi hingga sore hari meskipun kondisi cuaca sempat hujan," ujar Rifat. 

Kegiatan yang digelar atas kerja sama antara Dirlantas Polda Metro Jaya serta Ikatan Motor Indonesia (IMI) ini menghadirkan beberapa kegiatan menarik seperti taxi drift dimana masyarakat dapat merasakan keseruan olahraga drifting.

Rifat mengharapkan agar bentuk kerja sama antara Polda Metro Jaya dan IMI menjadi sarana percontohan hubungan baik antara pihak kepolisian dengan kaum milenial secara khusus mereka yang memiliki ketertarikan dengan dunia balap. 

"Hubungan baik antara kepolisian dengan kaum milenial seperti ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi semua dalam mencerminkan bahwa kepolisian selalu memegang peranan dalam mengayomi masyarakat, merangkul aspirasi anak muda, serta memberi fasilitas untuk penyaluran hobi demi berkembangnya prestasi," papar Rifat. 

April mendatang, Rifat bersama IMI dan Polda Metro Jaya akan mengadakan agenda latihan ajang otomotif lain, yaitu slalom.

Ke depan, Kawasan Polda Metro Jaya juga direncanakan akan menjadi lokasi penyelenggaraan kejuaraan daerah khusunya untuk cabang olahraga drifting dan slalom. (adr)

TERKINI
Promo Menarik Gabung Member Honda VIP Card Platinum Plus Jadi Pilihan Konsumen, Claim Asuransi Hingga Rp 75 Juta MG Hadir di Ajang PEVS 2024, Tampilkan 3 Kendaraan Listrik Berpredikat Rating 5 Bintang dari Euro NCAP Mau Rasakan Sensasi Naik Motor Listrik Honda? Yuk, Jajal Langsung Aja di PEVS 2024 Terinspirasi dari Kartun dan Anime: Bus Trans Juragan 99 Diberi Nama-nama Lucu dan Unik