Renovasi Sirkuit Gokart Sentul Dimulai, Parkiran Diaspal Untuk Drifting

Sabtu, 09/03/2019 17:49 WIB

mobilinanews (Sentul) - Pekerjaan renovasi Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, ternyata sudah 2 minggu dimulai.

Ketika mobilinanews menyambangi SIKC pada Sabtu (8/3/2019) tengah berlangsung pekerjaan pembongkaran gorong-gorong untuk saluran air di depan paddock, pemasangan atap baja ringan untuk paddock dekat sungai serta pekerjaan pembetonan parkiran dari ujung (dekat mushola).

"Pekerjaan renovasi ini atas arahan dari Pak Haikal selaku operator SIKC. Ini baru awal, sekitar 2 minggu berjalan. Nanti pekerjaan renovasi secara menyeluruh dimulai awal April," ujar Iskandar, supervisor renovasi SIKC.

Pekerjaan gorong-gorong dianggap perlu karena jika terjadi hujan tidak sampai membuat lintasan tergenang air atau bahkan kebanjiran.

Sedangkan pengaspalan areal parkir rencananya agar bisa dipakai untuk latihan gymkhana dan drifting. 

"Tak hanya itu, renovasi nantinya akan menyentuh lintasan dengan merubah run off beberapa tikungan hingga overlay (pengaspalan ulang) seluruh ruas di SIKC," ungkap Kemas Haikal, operator SIKC. (bs)

TERKINI
BYD Bakal Buka Pabrik di Subang Jawa Barat, Ribuan Pekerja Telah Dinanti PEVS 2024 : Ofero Perkenalkan Baterai Lithium, Unit Motor dan Sepeda Listrik Baru di Asia Bike GAC Aion V Generasi ke-2 Siap Tampil di Indonesia, Terlihat Macho dan Semakin Canggih FIF Terima Fasilitas Pinjaman Berkelanjutan Senilai 60 Juta Dolar