Beredar Foto Diduga Instrumen Cluster dari SUV Terbaru DFSK

Senin, 11/03/2019 08:13 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Sebelumnya kami telah memprediksi bahwa pabrikan otomotif asal Tiongkok, Dongfeng Sokon (DFSK) dikabarkan akan kembali meluncurkan model SUV baru di Indonesia.

Saat ini, PT Sokonindo Automobile selaku agen pemegang merek mobil DFSK di Indonesia masih gencar mempromosikan produk perdananya di Indonesia yang juga SUV, yaitu Glory 580.

DFSK dikabarkan akan meluncurkan model barunya lagi, masih di segmen SUV. Bocorannya, SUV baru ini mampu memuat tujuh penumpang, namun diposisikan di bawah Glory 580.

Setelah beredar fotonya dalam wujud utuh yang diselubungi kamuflase, belum lama ini beredar foto diduga tampilan Instrumen Cluster dan MID (Multi Information Display) dari SUV terbaru DFSK ini.

Tampak secara detail Cruise Instrument Cluster atau tampilan speedometer yang terlihat cukup lengkap dari calon model terbaru ini.
 
Tak hanya menampilkan petunjuk kecepatan dan putaran mesin, namun juga terdapat Electronic Parking Brake, indikator double Airbag untuk penumpang depan serta Seat Belt Reminder dan Tyre Pressure Monitoring  System.
 
Selain itu, juga terdapat fitur keselamatan dalam berkendara seperti Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake Force Distribution (EBD) yang dapat mendistribusikan pengereman ke setiap roda.

Ditambah fitur yang dapat menjaga kestabilan kendaraan dalam dalam berkendara atau Electronic Stability Control (ESC).
 
Belum ada informasi resmi dari pihak DFSK Indonesia soal ini. Yang pasti, setelah MPV, segmen SUV bakal naik trennya tahun ini. Kita tunggu saja kejutannya. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!