Tim Adventura & Sahabat Petualang Foundation Sambangi Desa Teluk Sumbang di Berau

Selasa, 12/03/2019 13:49 WIB

mobilinanews (Berau) - Memiliki kendaraan 4 wheel drive memang punya banyak manfaat. Selain bisa menyalurkan hobi petualang lintas alam, juga bisa menyalurkan bantuan ke masyarakat di desa terpencil. Misinya, petualang sekaligus bakti sosial.

Inilah yang dilakukan Tim Adventura dari Samarinda, Kalimantan Timur. Bersama Sahabat Petualang Foundation menyambangi masyarakat terpencil di pedalaman Desa Teluk Sumbang di Kabupaten Berau, Kaltim.

Tak mudah untuk sampai ke tujuan. Tim Adventura melakukan perjalanan dari Samarinda menuju Desa Teluk Sumbang selama 15 jam mengendarai kendaraan 4x4 yang dimiliki. Maka petualangan pertama telah dimulai.

"Bakti Sosial dalam bentuk pendidikan buat 180 siswa-siswi, mulai TK hingga SD. Selain itu, kami melakukan Bedah Rumah Ibu Pusenai, salah satu pemenang Eagle Awards 2018," ungkap Suwandi, leader Tim Adventura.

Yaps! Visi dan Misi komunitas Adventura yaitu membantu dan membangun desa terluar di Kabupaten Berau atau wilayah lainnya di Tanah Air. Tentunya sekaligus berpetualang dengan mobil double gardan yang dibawa.

Apa yang diharapkan untuk Desa Teluk Sumbang? "Ke depan, desa ini mampu mandiri dari segi ekonomi, mempunyai pendidikan dan kesehatan yang cukup. Harus tersedia sekolah kelas 7 hingga 12. Inilah yang harus dilengkapi Dinas Pendidikan Berau dalam waktu dekat," harap Suwandi.

Akses jalan yang dilalui Tim Adventura adalah jalan milik perusahaan sawit dan kayu yang ada di daerah tersebut. "Ada potensi wisata yang perlu dieksplor. Ini menjadi misi selanjutnya. Yang penting jangan lupa menjaga kebersihan desa," pesan Suwandi.

Baksos didukung Pemerintah Kabupaten Berau. Masih ada misi lain Tim Adventura yang akan dilakukan untuk mendukung penuh pembangunan desa-desa yang ada di Kabupaten Berau.

Mantap! (bangve)


 

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas