Tiga Wilayah Ini Jadi Pengguna Terbanyak Layanan Inspeksi Mobil OLX

Rabu, 13/03/2019 16:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Setelah diluncurkan pada bulan November 2018 lalu, Layanan Inspeksi Mobil mendapatkan cukup perhatian dari pengguna OLX

OLX mengklaim setidaknya lebih dari 1,000 orang yang mendaftarkan diri, setelah sebelumnya melakukan registrasi melalui OLX untuk mengetahui lebih lanjut tentang layanan ini. 

Minat terhadap Layanan Inspeksi Mobil disebut banyak berdatangan dari wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Tangerang. 

Merujuk data OLX, ketiga area tersebut menjadi wilayah dengan jumlah bursa mobil yang lebih banyak dari area jangkauan Layanan Inspeksi Mobil lainnya.
 
Layanan Inspeski Mobil sendiri adalah sebuah layanan yang diluncurkan oleh OLX bersama OtoSpector

Layanan ini ditujukan bagi pengguna OLX yang ingin mengetahui kondisi mobil bekas sebelum membelinya. 

Inspeksi mobil diluncurkan di wilayah, Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Dalam melakukan inspeksi, OLX membagi mobil ke dalam tiga kategori.

Regular untuk City Car dan Small Sedan, Premium untuk SUV dan Full size Sedan serta Luxury dan Older untuk Europe Car, Luxury MPV dan mobil yang berusia lebih dari 15 tahun.

Mobil kategori Reguler menerima paling banyak permintaan inspeksi dari calon pembeli dan mayoritas berdatangan dari Jakarta Pusat. 

Sementara untuk kategori Premium kebanyakan permintaan (booking layanan untuk jadwal inspeksi) datang dari wilayah Jakarta Timur, dan Luxury dari Jakarta Utara. 

"Untuk permintaan inspeksi mobil tipe Luxury paling banyak datang dari area Sunter," ujar Agung Iskandar, Head of Marketing & CTx OLX Indonesia. 

"Sunter sendiri memiliki banyak kawasan elit. Hal ini menjadi salah satu faktor jumlah inspeksi mobil untuk kategori mobil Luxury paling banyak datang dari Jakarta Utara," tambahnya.

 Bagi OLX, jumlah peminat yang mendaftarkan diri melalui situs inspeksimobil.olx.co.id menggambarkan antusiasme pengguna terhadap layanan baru ini. 

“Dengan layanan ini, kami berharap dapat menjadi solusi bagi para pembeli," jelas Agung. Ke depannya, OLX berharap semakin banyak pengguna OLX yang memanfaatkan Layanan Inspeksi Mobil ini. (anto)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali