Tren Beli Mobil via Online Meningkat, Ini Komentar Mitsubishi

Jum'at, 15/03/2019 17:24 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Mitsubishi Indonesia tidak menampik kalau fenomena beli mobil secara on line terus meningkat, terutama di kalangan konsumen millenial.

Namun hal tersebut tidak bisa menjadi alasan bagi Mitsubishi untuk tidak memperluas jaringan/outlet resmi mereka.

Michimasa Kono, Director of Sales and Marketing Division Mitsubishi Motors Kramayudha Sales Indonesia (MMKSI) menjelaskan bahwa Mitsubishi tetap mengakomodir karakter konsumen millenial, namun investasi dalam perluasan jaringan tetap diperlukan karena pada akhirnya si konsumen akan tetap ingin melihat langsung kendaraan yang mau mereka beli.

"Pembelian online memang terus meningkat, kami mengerti tren konsumen lebih suka memcari info via online. Karena itu kami juga menghadirkan informasi di semua platform kami baik website dan sosial media. Tapi pada akhirnya mereka akan tetap datang untuk melihat kendaraan yang ingin dibeli dan melakukan pembelian," ujar Kono San, di sela-sela peresmian outlet baru Mitsubishi di Pondok Cabe, Tangerang Selatan, Kamis (14/3).

"Selain itu kita punya akun line dan aplikasi Mitsubishi App Indonesia. Itu merupakan cara kami melayani konsumen millenial agar mereka mudah mendapatkan informasi apapun tentang produk Mitsubishi," lanjut Kono San.

Sementara itu, Osman selaku Direktur PT Srikandi Diamond Motors (dealer Mitsubishi Pondok Cabe) menambahkan pentingnya ada bengkel resmi Mitsubishi yang dekat dengan tempat tinggal konsumen.

"Penting untuk konsumen agar punya bengkel dekat rumah. Dan kami ingin konsumen mendapatkan pelayanan yang bisa dirasakan langsung. Lepas dari tren millenial saya rasa bengkel tetap dibutuhkan. Itu yang akan tetap kita pertahankan, karena jika konsumen happy dan puas akan berpengaruh juga pada penjualan kita," terang Osman.

PT Srikandi Diamond Motors sendiri merupakan salah satu mitra terbesar Mitsubishi. Saat ini Mitsubishi punya 128 outlet dan 37 diantaranya adalah milik Srikandi Diamond Motors. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo