Ternyata Ada Dua Tipe Konsumen Loyal Avanza

Sabtu, 16/03/2019 00:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Meski kehadiran banyak penantang baru, Avanza tetap memiliki konsumen loyal. Fransiscus Soerjopranoto selaku Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan bahwa konsumen loyal Avanza masih cukup banyak meski tidak sedikit yang beralih ke All New Toyota Rush.

Soerjo juga membenarkan tingginya penjualan Rush juga dikarenakan banyak penggunaan Avanza yang memilih upgrade.

"Kita sudah analisa, konsumen loyal Avanza ini sudah terbagi dua, ada yang sudah beralih ke Rush, ada yang tetap loyal di Avanza tapi pakai yang baru (New Avanza) karena mereka melihat tampilan eksteriornya cukup berubah signifikan," jelas Soerjo di sela-sela peluncuran Toyota Team Indonesia (TTI), di Kemang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Soerjo menambahkan konsumen New Avanza ternyata juga banyak dari mereka yang awalnya memilih brand lain tapi akhirnya beralih karena terlalu lama inden.

"Ada juga konsumen yang tadinya pilih brand lain karena kelamaan inden akhirnya pilih Avanza," tegas Soerjo.

New Avanza sendiri cukup sukses di dua bulan pertama dengan total SPK 16 ribu. Bahkan angka tersebut sudah melebihi target yang dicanangkan Toyota tang awalnya menargetkan penjualan sebanyak 7500 unit per bulan. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan