Astra UD Trucks dan Solo Raya Trucks Community Gelar Kopdar Komunitas

Senin, 18/03/2019 10:12 WIB

mobilinanews (Surakarta) - Astra UD Trucks bersama Solo Raya Truck Community (SRTC) menggelar roadshow dan kopdar komunitas truk antar komunitas pecinta truk di Solo dan wilayah sekitarnya (10/3).

Perkembangan pada komunitas truk serta meningkatnya antusiasme dari berbagai pihak dalam komunitas untuk memperkuat rasa solidaritas.

Kegiatan ini jadi momentum tepat bagi dalam memperkuat rasa persaudaraan serta solidaritas antar komunitas truk di wilayah Solo.

Lebih dari 10 komunitas truk yang hadir di acara ini sebagai ajang untuk saling bersilahturami serta bertukar informasi mengenai perkembangan dunia truk di Indonesia.

Disamping itu, selain memberikan hiburan menarik bagi peserta, acara ini juga menjadi tempat untuk berbagi pengetahuan tentang truk dari berbagai sisi. 

Mulai dari teknik perawatan truk, tips aman berkendara, sampai dengan produk-produk terbaik di pasar saat ini.

”Kami berharap melalui pelaksanaan acara Kopdar ini dapat memperkuat rasa solidaritas,” ujar  Agung Suryanto, Ketua Umum Solo Raya Truck Community.

Selain itu, acara ini juga diharapkan dapat memberikan banyak manfaat positif bagi peserta yang hadir. 

Menurutnya pertukaran informasi serta perkenalan antar komunitas tidak hanya mempermudah kelancaran aktivitas para peserta namun juga membuka banyak potensi perluasan usaha terutama bagi pemilik truk.

Selain itu, Astra UD Trucks juga memperlihatkan dukungan kepada seluruh komunitas truk yang hadir.

Melalui produk Kuzer, Astra UD Trucks memberikan edukasi serta pengenalan mendalam kepada peserta mengenai standar keselamatan serta teknologi truk Kuzer yang dapat menunjang kegiatan operasional pengemudi truk.

”Solidaritas antar sesama komunitas truk merupakan hal yang sangat penting untuk terus dibangun,” terang Wisnu Wibowo selaku Kepala Wilayah IBTA.

Menurutnya sesama pengemudi maupun pemilik truk dapat bersilahturahmi memperkuat hubungan yang kedepannya dapat mendukung kelancaran aktivitas operasional. 

“Disini kami juga memperlihatkan kesiapan kami untuk mendukung aktivitas para peserta yang tergabung di berbagai komunitas truk,” tambahnya. 

Harapannya melalui pengenalan lebih lanjut terhadap produk Kuzer serta pelayanan Astra UD Trucks dapat menjadi solusi komplit dalam mengatasi kendala-kendala operasional yang selama ini dihadapi oleh para pengemudi truk maupun pemilik bisnis itu sendiri

Sejak diperkenalkannya Kuzer di akhir tahun 2017 lalu, antusiasme masyarakat terhadap produk ini meningkat setiap tahunnya. 

Di lokasi acara juga dipajang satu produk Kuzer RKE 150 WB 3850 yang dapat di lihat langsung oleh peserta yang hadir. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo