Wow, Penjualan Wuling Almaz Mulai Salip Honda CR-V

Senin, 18/03/2019 10:35 WIB

mobilinanews (Bandung) – Tak lama setelah resmi diluncurkan di Jakarta dalam kemasan Grand Launching (27/1), SUV Wuling Almaz juga diluncurkan di Bandung (1/3). 

Ternyata SUV Wuling Almaz mendapat respon positif di Bandung. Selama 10 hari sejak diluncurkan, pesanannya sudah mencapai 35 unit.

 “Kami juga surprise dengan respon masyarakat terhadap SUV Almaz ini sejak diluncurkan pertama kali di Bandung,” jelas R. Reza Ramadhan, Branch Manager Wuling Suci Bandung kepada media dalam sesi Media Test Drive pada Senin (11/3). 

Menurutnya kepercayaan masyarakat yang semakin meningkat jadi salah satu faktor yang berpengaruh.

Merujuk data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yang baru saja dirilis, Wuling Almaz mencatat penjualan wholesales (dari pabrik ke diler) sebesar 568 unit di segmen SUV medium.

Angka ini melebihi kompetitor dari pabrikan Jepang di segmen sama diantaranya Honda CR-V (534 unit), Mazda CX-5 (128 unit). dan Nissan X-Trail (45 unit). 

Sementara kompetitor sesama SUV dari Tiongkok, DFSK Glory 580 tidak tercantum dalam data penjualan yang dirilis Gaikindo.

SUV Wuling Almaz yang sejak diperkenalkan pada 23 Januari sampai 27 Februari lalu, dalam tempo sebulanan sudah dipesan lebih dari 1.000 unit.

“Tentunya hasil ini sangat menggembirakan buat kami, ini berarti tren kepercayaan masyarakat terhadap merek Wuling terus meningkat,” ungkap Dian Asmahani, Brand Manager Wuling Motors Indonesia kepada media di sela sesi Test Drive Wuling Almaz di Tasikmalaya (13/3). (anto)

TERKINI
Wuling Resmi Membuka Pemesanan Cloud EV di Ajang Periklindo Electric Vehicle Show 2024 Mitsubishi Fuso Mensupport Jambore Canter Mania di Jambi, Solidaritas Tiada Batas! PEVS 2024: Dukung Percepatan Transisi Kendaraan Listrik di Indonesia Pameran PEVS 2024: Bluebird Tambah Taksi Listrik!