BNI Berangkatkan 5.900 Pemudik Dari Parkir Timur Senayan

Kamis, 16/07/2015 09:54 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) - PT Bank Negara Indonesia Tbk, telah memberangkatkan sekitar 5.900 pemudik  pada Senin (13/7) lalu. Program mudik ini diantarkan BNI ke berbagai kota dengan menggunakan moda transportasi bus dan pesawat terbang.

Direktur Utama BNI, Achmad Baiquni saat melepas pemberangkatan pemudik BNI Rejeki Mudik 2015 di Parkir Timur Senayan, Jakarta menjelaskan, BNI membagi pemberangkatan ke dalam empat kelompok.

Kelompok Pertama, sebanyak 10 bus mengangkut 500 pemudik diberangkatkan 12 Juli 2015, bersamaan dengan 15 BUMN lain dari Parkir Timur Senayan, Jakarta dalam Program Mudik Bareng Sinergi BUMN.

bn

Kelompok Kedua, merupakan kelompok utama yang diberangkatkan 13 Juli 2015, yaitu pemberangkatan sekitar 109 bus yang mengangkut 5.400 pemudik. Kota  tujuan mudik kali ini  Cirebon, Purwokerto, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Lampung, Palembang, dan Padang.

Kelompok Ketiga, pemudik dari Malaysia, yang merupakan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang terseleksi Kedutaan Besar RI di Kuala Lumpur sebagai TKI yang siap dipulangkan. Ada sebanyak 100 kursi pesawat yang disiapkan BNI untuk memulangkan para TKI tersebut secara bertahap hingga akhir tahun 2015.

Sekitar 28 TKI diantaranya telah dipulangkan pada 12 Juli 2015 kemarin ke berbagai kota asalnya mulai dari Aceh dan Sumayera Utara hingga Nusa Tenggara Timur.

KBRI menetapkan beberapa kriteria untuk menyeleksi TKI yang berhak ikut dalam program Mudik tahun ini, yaitu Pertama, TKI non prosedural. Kedua, belum memperoleh seluruh gajinya selama bekerja. Ketiga, TKI yang menjadi korban kekerasan (rumah tangga ataupun majikan). Empat, TKI yang tidak mampu.

Melalui Program Rejeki Mudik BNI 2015 ini BNI sekaligus memberikan edukasi mengenai produk-produk perbankan yang cocok bagi mereka setibanya di Indonesia. Untuk itu, BNI membukakan rekening tabungan bagi setiap TKI.

Kelompok Keempat, BNI menyiapkan program apresiasi bagi pengguna layanan remitansi BNI di Singapura dengan transaksi pengiriman dana tertinggi ke Indonesia. Ada 46 pemenang yang akan mendapatkan tiket pesawat Singapura-Indonesia Pulang-Pergi.

"Bulan Ramadhan dan Hari Lebaran adalah peristiwa keagamaan yang dirayakan oleh warga Indonesia yang mayoritas beragama Islam. Momen ini merupakan kesempatan yang baik bagi BNI untuk dapat memberikan positive experience kepada masyarakat, terutama nasabah BNI," ungkap Baiquni.

Untuk mengukur kelayakan nasabah yang berhak mengikuti program BNI Rejeki Mudik 2015, BNI menetapkan beberapa kriteria peserta mudik. Untuk peserta mudik dengan bus, pemudik perlu memiliki saldo rata-rata minimal Rp 2 juta pada rekening BNI Taplus atau Taplus Bisnis pada periode 15 Mei 15 Juni 2015.

Setiap nasabah yang memenuhi syarat akan memperoleh maksimal 4 tiket/ tempat duduk. Nasabah dimungkinkan memperoleh 1 tambahan tiket dengan melakukan pembukaan rekening salah satu produk tabungan BNI.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen