Jonfis: Mobil Harga Rp 200-300 Jutaan Masih Mendominasi

Senin, 18/03/2019 17:55 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Jonfis Fandy, selaku Marketing & After Sales Service Director PT. Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan bahwa mobil yang laris di pasar nasional tidak selamanya dikategorikan dari segmen tertentu.

Ia membenarkan sejauh ini segmen gemuk di pasar nasional ada di jenis LMPV dan LSUV. Namun jika dianalisa lebih lanjut, mobil di kisaran harga 200 - 300 juta masih menjadi pilihan konsumen tanah air.

"Peluncuran mobil baru tetap akan ramai di LSUV dan LMPV. Tapi tren LCGC juga masih continue. Tergantung pemainnya. Salah satu patokan LMPV banyak diluncurkan tapi harus dilihat yang meluncurkan itu pemain utama atau bukan," ujar Jonfis Fandy.

"Kalau menurut kita harga 200-300 jutaan itu masih market terbesar. Artinya memang ada di segmen LMPV dan LSUV, setelah itu disusul LCGC," sambungnya.

Lebih lanjut soal strategi Honda yang saat ini ingin menstimulus penjualan MPV nya yakni New Mobilio, Jonfis mengatakan akan tetap menjalankan rencana awal.

Meski banyak yang membandingkan kalau fitur Mobilio sekarang sedikit dibawah para kompetitor, namun HPM punya pertimbangan sendiri belum menghadirkan major change di New Mobilio.

"Kalau anda perhatikan, sebenarnya kita udah duluan kasih fitur banyak (Mobilio), tapi kalau kompetitor tentu mereka harus paksa ada fitur baru. Kalau sama susah bersaing jadi mereka (kompetitor) harus berubah (fitur) baru," beber Jonfis. (adr)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman