MotoGP Qatar 2019: Semua Pabrikan Protes Pada Ducati, Kecuali Yamaha

Selasa, 19/03/2019 19:30 WIB

mobilinanews (Qatar) - Balapan perdana MotoGP 2019 yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, beberapa waktu lalu masih menyisakan persoalan. Kemenangan Ducati lewat rider andalan mereka Andrea Dovizioso sedikit tercoreng akibat protes dari empat pabrikan antara lain Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia.

Protes tersebut terkait dengan perangkat aerodinamika Ducati yang dinilai tidak sesuai dengan regulasi. Namun race director sebenarnya memutuskan Ducati tidak terindikasi memakai peralatan ilegal dan kemenangan Dovi pun sah.

Akan tetapi protes rival terus berlanjut hingga ke pengadilan Banding FIM dan Ducati harus menunggu hasil putusan.

Ada yang unik dari semua pabrikan yang mengajukan protes, hanya Yamaha yang tidak ikut serta dalam mengajukan protes. Hal ini pun membuat General Manager Ducati, Gigi Dall`Igna angkat bicara.

Gigi berujar kalau ia sama sekali tidak banyak berkomunikasi dengan Yamaha perihal kasus ini. Gigi pun menilai kubu Yamaha punya pemahaman yang sama dengan Ducati terkait regulasi MotoGP saat ini.

“Kami tidak banyak berbicara dengan Yamaha. Saya tidak tahu kenapa mereka tidak ingin berpartisipasi dalam protes ini. Saya tidak tahu alasannya. Mungkin karena Yamaha selalu terlibat sejak awal dalam diskusi (aturan) dan berpikir seperti kami, bahwa lebih tepat mengatasi masalah ini dengan cara lain," beber Gigi.

Lebih lanjut, menanggapi soal protes dari para rival, Gigi tak mau ambil pusing. Ia tetap meyakini apa yang dilakukan tim Ducati sesuai dengan regulasi.

“Kami yakin bahwa pekerjaan kami sepenuhnya sesuai dengan regulasi teknis. Kami yakin dan percaya diri bahwa banding juga akan ditolak," beber Gigi. (adr)

TERKINI
Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo Suzuki Address 125 2024: Skutik Matic Modern Bernuansa Klasik Yang Tampil Elegan