Sekundang Jip, Komunitas Offroad di Selatan Bengkulu

Rabu, 20/03/2019 03:30 WIB

mobilinanews (Bengkulu) - Virus off-road sudah menyebar hampir ke seluruh pelosok Nusantara. Jika membahas komunitas di kota besar, tentunya banyak dan mudah ditemui.

Yang menarik itu, justru eksistensi klub hobbies yang berada di pelosok negeri.

Seperti yang ada di ujung Selatan dari Bumi Rafflesia, sebutan untuk Bengkulu. Kecamatan Manna yang berada di Kabupaten Bengkulu Selatan berbatasan dengan wilayah Lampung.

Ada dua nama Manna, yakni Kecamatan Manna dan Kecamatan Kota Manna yang sekaligus menjadi Ibukota Kabupaten Bengkulu Selatan.

Nah, di Kota Manna inilah basecamp komunitas offroad bernama Sekundang Jip (SKJ). Anggotanya mulai ramai dengan kendaraan yang dipakai beragam merek.

"Kami eksis sejak tahun 2011," buka Iskandar, Sekretaris SKJ.

Komunitas offroad ini dikomandoi Herman Sunarya selaku Ketua dan Nofian Efendi sebagai Wakil Ketua. Sedangkan Bendahara dipercaya kepada Toni.

"Pekan lalu kami main offroad sekalian latih skill dan ngetes kendaraan. Kesempatan ini juga digunakan untuk mempererat solidaritas anggota," beber Herman Sunarya, Ketua SKJ yang mengandalkan Daihatsu Taft.

Motonya "Meski kita berjarak, tapi tidak berjauhan." Pasalnya anggota mudah dipanggil untuk kumpul dan main bareng. Misi terbaru SKJ yakni membentuk Pengurus Cabang IOF Kabupaten Bengkulu Selatan.

Nah gitu donk! (bangve)

 

TERKINI
PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Chery OMODA E5 Punya Fitur Car Link O, Berikan Kenyamanan Lebih Pada Mobil! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik