SUV Hyundai Kona Dikabarkan Siap Mengaspal di Indonesia

Rabu, 20/03/2019 11:59 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Diam-diam PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) dikabarkan tengah merencanakan untuk mendatangkan SUV terbarunya di Tanah Air.

Setelah pada tahun 2018 lalu, SUV generasi barunya All New Hyundai Santa Fe meluncur dan diterima pasar dengan baik, kini ada tambahan model yang benar-benar baru dari SUV pabrikan Korea Selatan ini.

SUV tersebut adalah Hyundai Kona yang diposisikan sebagai adik dari SUV Hyundai Tucson yang selama ini sudah eksis di Indonesia.

Kabar akan masuknya SUV baru ini terlihar dari data NJKB Samsat DKI, dimana ditemukan adanya tipe Hyundai Kona. 

Ini menjadi pertanda awal SUV yang juga punya dimensi ala crossover ini dipasarkan di Indonesia. Jika jadi, akan berhadapan dengan Honda HR-V yang jadi market leader di segmen ini.

Merujuk data Samsat tersebut, Hyundai Kona hanya akan ditawarkan dalam satu varian saja. Yakni mesin bensin kapasitas 2.000 cc bertransmisi otomatis.

Melirik spesifikasi teknisnya, mesin yang dimaksud berkonfigurasi empat silinder segaris berkapasitas 1.999 cc, tenaganya 149 HP dan torsi 180 Nm. 

Di Negara asalnya Hyundai Kona juga punya pilihan mesin 1.600 cc. Kemungkinan dikarenakan regulasi pajak di Indonesia yang mengacu kapasitas mesin, tampaknya HMI memilih varian 2.000 cc.

Diprediksi, Hyundai Kona akan dijual di Indonesia di rentang harga Rp 300 jutaan. Belum ada informasi resmi dari manajemen HMI soal ini. 

Pastinya, konsistensi Hyundai melihat peluang di pasar mobil nasional kerap mendapat respon positif dari konsumen. Kita tunggu kejutannya. (anto)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo