Wow, Konsumsi BBM All New Honda Brio Tembus 30,1 KM per Liter

Rabu, 20/03/2019 21:26 WIB

mobilinanews (Sentul) – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak sejumlah 60 media untuk mencoba performa All New Honda Brio (20/3).

Salah satu menu yang disuguhkan adalah tantangan fuel efficiency alias mengukur efisiensi bahan bakar dari city car generasi kedua ini.

Start dimulai dari kantor pusat HPM di Gaya Motor, Sunter Jakarta Utara menuju Bogor dan berakhir di Sirkuit Internasional Sentul, Jawa Barat.

Sebanyak 20 unit All New Honda Brio varian Satya bertransmisi otomatis ditantang untuk adu irit konsumsi bahan bakar.

Pengukurannya berdasarkan perhitungan di layar MID (Multi Information Display) begitu Finish di tujuan.

Beragam gaya mengemudi dan menonaktifkan perangkat Air Conditioning (A/C) selama perjalanan banyak dilakukan sebagian peserta.

Hasil akhirnya sebagai peringkat pertama, All New Honda Brio berhasil tembus 30,1 KM per liter untuk total jarak perjalanan 70 KM.

Di peringkat kedua catatan keiritannya mencapai 29,9 KM per liter dan 29,6 KM per liter di peringkat ketiga.

Hasil uji efisiensi ini tentunya tidak merepresentasikan pengendaraan mobil yang sebenarnya dalam kondisi sehari-hari.

Jadi, hasil konsumsi BBM bisa jauh berbeda jika dibandingkan dengan gaya mengemudi yang berbeda tanpa menerapkan teknik uji irit yang kami lalui ini. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!