ISSOM 2019 : Menanti Porsche Carrera Versus Honda S2000 di STCR1

Kamis, 21/03/2019 13:45 WIB

mobilinanews (Sentul) - Diupgradenya Super Touring Car Race 1 (STCR 1) sehingga memunculkan kelas Free For All diprediksi bakal melahirkan persaingan seru. Utamanya, pertarungan mobil Eropa versus Jepang.

Menariknya, di kelas ini peserta FFA STCR 2 yang penasaran dan ingin unjuk kebolehan dibolehkan turun di kelas STCR 1. Seperti Setiawan Santoso dengan Honda S2000-nya, bisa menjajal dengan Porsche Carrera yang digeber Rudi SL.

"Tak hanya itu, kalau dilihat peta persaingan pembalap dengan mobil Jepang dan Eropa cukup berimbang. Selain Setiawan dengan Honda S2000, juga ada Nissan Silvia digeber Adwitya Amandio serta Honda Brio dengan turbo Luckas Dwinanda," ujar Paul Montolalu, CEO ABM Motorsport.

Sedang di kubu mobil Eropa, ada Porsche, BMW E36-M3 serta BMW E46 yang unggul kapasitas mesin, banyak diandalkan para skuad Fastron Jakarta Ban Racing Team, melalui nama-nama Rudi SL, Ahmad Fadillah hingga Wing Baroto.

Juga BMW garapan Indra "Boy" Wijaya dari Sigma Speed yang digeber pembalap senior, Benny Santoso.

Jika begitu, mari kita tunggu keseruan seri pembuka ISSOM 2019 pada 6-7 April di Sentul International Circuit, Bogor. (bs) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060