All New Honda Brio RS Paling Enak Diajak Slalom

Jum'at, 22/03/2019 09:38 WIB

mobilinanews (Sentul) – PT Honda Prospect Motor (HPM) mengajak sejumlah 60 media untuk mencoba performa All New Honda Brio (20/3).

Salah satu menu yang disuguhkan adalah tantangan mini slalom pada trek khusus di area Parkir Paddock Sirkuit Sentul

Duet pembalap Honda Indonesia yang juga ayah dan anak, yaitu Alvin dan Avila Bahar didaulat pandu kompetisi mini slalom bertajuk Brio Break The Limit ini.

Sebelum kompetisi dimulai, Alvin Bahar memberikan pemaparan lengkap secara umum untuk menjalani kompetisi mini slalom ini. Dilanjutkan dengan penjelasan peraturan yang berkaitan dengan safety.

Selesai memberikan presentasi, kegiatan didahului show drive oleh duet ayah anak ini menggunakan dua unit All New Honda Brio RS A/T.

Keduanya dengan lincah meliuk memutari rintangan kun merujuk soal sederhana yang selanjutnya akan dilahap rekan-rekan jurnalis.

“Pelajari dahulu soal rutenya, percaya diri aja pakai All New Honda Brio, karena mobil ini basic-nya sudah enak banget buat slalom,” pesan Alvin di hadapan para Jurnalis.

Dari kegiatan mini slalom yang dijalankan para jurnalis ini, performa sesungguhnya dari All New Honda Brio khususnya pada handling, mesin dan kinerja suspensi dapat dirasakan maksimal. 

Total ada empat rintangan kun yang harus dilalui dengan berputar 180 derajat. Tantangan terakhir selain berputar, juga harus memposisikan mobil ke dalam kotak finish. 

Posisi keempat roda diwajibkan masuk ke dalam kotak tersebut. Ada penalti pengurangan waktu satu detik untuk tiap roda yang berhenti di luar kotak tersebut. 

“Posisi moncong mobil sudah diarahkan untuk berbelok putar balik, sebelumnya harus rem untuk kurangi kecepatan, tujuannya selain membantu downforce ke depan juga supaya mobil dapat dikendalikan,” jelas Avila Bahar kepada Mobilinanews. 

Selanjutnya, pelajar kelas satu SMU ini menyarankan untuk menarik rem tangan guna memposisikan mobil bisa berputar 180 derajat masuk ke dalam kotak tersebut. 

“All New Brio ini gerak roda depan, jadi untuk tantangan mini slalom seperti ini sudah cukup safety, mobilnya sendiri sudah bisa mengakomodir kebutuhan ini,” tutupnya. 

Total waktu yang kami tuntaskan adalah 23.558 detik, lebih lambat dua detik dibanding total waktu yang dicatatkan Avila. Boleh juga nih, All New Honda Brio. (anto) 

TERKINI
Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali F1 2024 Miami: Max Verstappen Tetap Paten, Pesona Hamilton Masih Ada Meski Melawan Pembalap Papan Bawah Ofero Picassio, Modal RP 13 Jutaan Sudah Bisa Beli Motor Listrik Seperti Vespa 946 Dior Peugeot Resmi Undur Diri dari Indonesia, Stellantis Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Tersedia