Kembali Mangaspal, Rio Haryanto Full Series di Blancpain GT Asia 2019

Jum'at, 22/03/2019 12:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap F1 Indonesia pertama, Rio Haryanto kembali akan mengaspal. Tepatnya, ia akan tampil pada ajang Blancpain GT World Challenge Asia 2019 & Asia Le Mans Series 2019/2020.

Kepastian itu disampaikan Irmawan Poedjoadi selaku team principal T2 Motorsports di Jakarta, Jumat (22/3/2019). "Kami sangat senang dengan kehadiran Rio Haryanto di sini, sekaligus memberi semangat baru bagi tim," ujar Irmawan.

"Kami optimis adanya Rio, dan juga David Tjiptobiantoro akan mampu membawa pulang piala-piala yang dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah international," lanjutnya. 

Seri pembuka dari total 6 seri akan dilangsungkan di sirkuit Sepang, Malaysia, 6-7 April depan. 

Rio akan membalap secara bergantian dengan David yang telah lebih dulu terjun di balap Blancpain, yang juara umumnya nanti secara otomatis berlaga pada balap ketahanan Le Mans 24 jam di Perancis yang sangat melegenda itu.

Rio dan David akan mengandalkan Ferrari 488 GT3. Di event tersebut, mobil lainnya adalah McLaren 720S GT3, Audi R8 LMS GT3 Evo, Honda NSX GT3 Evo, Lamborghini Huracan GT3 Evo, Porsche 911 GT3 R serta Mercedes-AMG GT3.

"Saya menjadi lebih bersemangat untuk kembali balap, bersama T2 Motorsports ini. Saya akan berusaha tampil terbaik, untuk bisa lolos ke Le Mans," ujar Rio pada acara preskon tersebut.

Meski begitu, dia mengaku masih buta dengan karakter mobil yang akan dikendarai, termasuk para kompetitornya.

"Tapi nanti ada kesempatan tes mobil pada 3-4 Maret di Sepang, sebelum balapan," terangnya. (bs) 

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060