Emotional Value Jadi Alasan Konsumen Pilih All New Ertiga Suzuki Sport

Sabtu, 23/03/2019 11:26 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Persaingan segmen mobil MPV memang semakin ketat, bahkan hampir semua pabrikan otomotif berlomba-lomba menghadirkan penyegaran dan improvement pada model MPV andalannya. 

Begitupun dengan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang baru saja memperkenalkan All New Ertiga Suzuki Sport, Jumat (22/3) di Mal Kota Kasablanca, Jakarta Selatan. 

Lalu apa yang menjadi nilai plus dari All new Ertiga Suzuki Sport tersebut? 

Donny Saputra selaku, Direktur Pemasaran PT SIS menjelaskan bahwa kekuatan utama All New Ertiga Sport adalah emotional value yang ditawarkan untuk konsumen. 

"Pada dasarnya kita ingin memperluas pasar kami. Dari.tupe terbawah Ertiga GA, GL, dsn GX, kini ada Suzuki Sport. Tujuannya memenuhi selera pasar karena ada konsumen yang ingin lebih," ujar Donny. 

"Di All New Ertiga Suzuki Sport kami tambahkan emotional value didalamnya seperti tampilan sporty dan fitur modern. Kalau diperhatikan, kebanyakan perubahan itu lebih ke arah eksterior, kemudian di interior lebih kepada faktor pembeda dengan mobil Ertiga yang ada," lanjutnya. 

Selain itu, Donny menambahkan dominan ubahan eksterior juga berdasarkan survey yang dilakukan terkait ketertarikan konsumen.

"Jadi fokus utama eksterior, itulah emotional value untuk konsumen yang membutuhkan kendaraan yang lebih ke arah lifestyle sport look dan fitur modern. Karena untuk konsumen MPV ini faktor desain ternyata lebih utama dibanding yang lain. Saat ini trennya di lifestyle sporty look," beber Donny. 

All New Ertiga Suzuki Sport hadir dalam tiga pilihan warna bernuansa monokrom, yaitu Cool Black, Metallic Magma Grey dan Pearl Snow White. Untuk tipe manual harganya Rp 241.000.000 sedangkan tipe otomatis dibanderol Rp 251.500.000 otr Jakarta. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!