Febrian Putra Pratama, Talenta Baru dari P-Five Racing

Minggu, 24/03/2019 01:34 WIB

mobilinanews (Sentul) - Febrian Putra Pratama, baru genap 10 tahun pada  14 Februari 2019 lalu dan baru seumur jagung berkecimpung di ajang gokart nasional.

Namun talenta besarnya sudah mulai kelihatan. Terbaru, Brian – demikian panggilan karibnya – langsung naik podium 5 nasional kelas Mini, juara 3 kategori Mini Rok dan juara 3 Rising Star Kejurnas Eshark Indonesia Karting Championship pada 24 Februari 2019.

Bagaimana ceritanya, hingga akhirnya Brian terjun ke dunia balap gokart, ini penuturan Defi Nofitra sang ayah.

“Pada Maret - Juli 2018, Brian sering main gokart rental. Ternyata dia sangat antusias. Dalam seminggu, bisa 2-3 kali main gokart rental,” buka Defi.

Ayahnya melihat bakat terpendam dalam diri Brian. Suatu ketika Defi mengajak putra sulungnya tersebut main ke sirkuit  gokart Sentul, Bogor.

“Brian sangat antusias dan saat itu bertemu dengan Pak Anang dari P Five untuk pertama kalinya,” lanjut Defi.

Setelah bergabung dengan P-Five dan beberapa kali latihan di Sentul, September 2018 Brian terlibat tabrakan cukup serius dengan pegokart lain. Brian terpelanting keluar dari gokartnya dan terjatuh.

Pergelangan tangan kirinya bergeser, sehingga harus dilakukan operasi dan beristirahat hampir 2 bulan dari kegiatan gokart.

“Saat itu, saya berpikir dia akan kapok dan tidak mau berlatih gokart lagi. Tapi ternyata saya keliru. Setelah dinyatakan sembuh, Brian malah makin semangat berlatih dan menunjukkan talentanya,” tutur Defi. 

Pada Eshark Fun Race bulan Desember 2018, untuk kali pertama Brian mengikuti event gokart tersebut. Hasilnya sungguh di luar perkiraan, karena langsung menempati posisi ke-2 Rising Star kelas Mini Rok.

Atas hasil ini, semakin memacu Brian untuk lebih berprestasi lagi. Apalagi, teman-teman dan seniornya di tim P-Five yang dipimpin Irjen (Purn) Anang Boedihardjo juga telah akrab dengan kemenangan demi kemenangan.

Hasilnya, siswa SD Islam Al-Azhar 1 Jakarta ini selalu meraih podium pada 2 kejurnas gokart yang telah digelar.

Kehadiran Brian yang bertalenta, membuat tim P-Five makin kuat dan tentu saja makin disegani. (bs)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas