Jalur Darurat Hindari Efek Fatal Rem Blong

Sabtu, 18/07/2015 00:26 WIB

mobilinanews.com (Wonosobo) – Melakukan perjalanan mudik ke areal pegunungan seperti kawasan Wonosobo, Jawa Tengah, anda akan ketemukan Jalur Penyelamat. Bagi anda yang sering berada di perkotaan pastinya jarang melihat gundukan tanjakan pasir seperti yang tampak di gambar.

Jalur darurat ini berfungsi  untuk menghindari efek mfatal dari kendaraan yang mengalami rem blong. Wonosobo tepatnya di daerah Parakan dengan ketinggian 1100 dpl (diatas permukaan laut) seringkali memakan korban yang disebabkan mobil yang rem nya blong.

Ketinggian yang curam, akan membuat bobot kendaraan akan melaju ekstra cepat. Dengan sigap mengarahkan mobil yang bermasalah sistem rem nya ke jalur darurat. Gundukan pasir yang dibuat bersusun, akan meredam efek benturan sekaligus akan membuat kendaraan berhenti melaju.

Namun rem blong pastinya tidak akan menjadi suatu hal yang mengkhawatirkan, jika anda melakukan pengecekan kondisi rem terlebih dahulu. Tetap aman di jalan ya.

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen