Gokart : Kimiko Bisa Kalahkan Gael Julien

Rabu, 27/03/2019 17:30 WIB

mobilinanews (Sentul) - Tidak ada lawan yang tak bisa dikalahkan. Itu diyakini betul Yongliek Santoso, bos TKM Racing.

Seperti  Kimiko Priya Naindralova, andalan baru TKM Racing siapa sangka langsung bisa mengalahkan para unggulan pada seri 1 Kejurnas Gokart 2019 lalu.

Pun menghadapi seri 3 Eshark Indonesia Karting Championship (EIKC) pada Minggu, 31 Maret 2019 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor nanti Yongliek optimis dengan pegokart asuhannya yang terbilang baru itu.

“Targetnya, Kimiko bisa kembali berjaya dan naik podium kesatu seperti pada seri 1 lalu. Yang saya suka, Kimiko rajin berlatih dan cepat menangkap instruksi dari tim,” ujar Yongliek sembari mengabarkan selain Kimiko, Ethan J Ojong juga akan tampil di SIKC akhir pekan ini.

Keanon Santoso, maskot TKM Racing yang awalnya akan kembali ke Tanah Air dan mengikuti balapan membimbing para junior, ternyata urung pulang.

“Keanon menunda kepulangannya, karena lagi pindahan ke kota lain di Jerman,”  terang Yongliek.

Kembali ke persaingan kelas Junior, dia melihat ada 3 pembalap yang memiliki kemampuan merata yakni Kimiko, Gael Julien dan Adrian Sulaiman Hassan.

Pada 2 seri yang telah dihelat, Kimiko berhasil menyerobot podium juara 1 seri pembuka dan Gael Julien memenangi putaran kedua.

Bukan bermaksud meremehkan Adrian, juara kelas Junior tahun 2018, namun Yongliek melihat Kimiko masih bisa lebih cepat.

“Dan saya pun optimis, dari hasil latihan dan jika sesuai kalkulasi teknik, Kimiko bakal bisa mengungguli Gael.  Saya setuju, saat ini Gael memang terbaik di Junior. Tapi, saya orangnya kan selalu optimis,” pungkas Yongliek. (Hilary)      

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!