F1 2019: Honda Ingin Curi Kemenangan Sebelum Libur Musim Panas

Kamis, 28/03/2019 14:02 WIB

mobilinanews - Honda yang tahun ini menjadi suplier mesin Red Bull Racing menargetkan bisa mencuri kemenangan pertama mereka di Formula 1 setidaknya sebelum jeda musim panas.

Hal tersebut sepertinya bukan sesuatu yang berlebihan mengingat di seri pembuka F1 Grand Prix Australia beberapa waktu lalu, Max Verstappen berhasil mengisi podium ketiga dibelakang duo pembalap Mercedes Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton.

"Ini adalah tahun yang sangat penting buat kami, karena untuk pertama kalinya di era hibirda, kami menyuplai mesin untuk dua tim," kata bos Honda F1, Masashi Yamamoto.

"Sekarang kami berada dalam situasi di mana kami bisa mengekspresikan bagaimana Honda mencoba untuk menang. Kami berharap bisa mewujudkan itu, mungkin di musim panas. Mudah-mudahan. Sekarang kami punya kesempatan untuk menunjukkan filosofi kami demi meraih kemenangan," lanjut Yamamoto.

Di kancah F1, Honda terakhir kali naik podium di tahun 2008 kala itu lewat pembalap Rubens Barrichello yang finish ke-3 di GP Inggris. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!