Kezia Santoso Balapan Gokart Antar Universitas di Inggris

Sabtu, 30/03/2019 21:16 WIB

mobilinanews (Inggris) - Darah balap Kezia Santoso sepertinya tidak pernah berhenti mengalir. Istilah tersebut sepertinya pantas ditujukan kepada kakak kandung Keanon Santoso ini. 

Bagaimana tidak, meski harus meninggalkan kancah gokart nasional karena melanjutkan studi di Inggris, pada akhirnya Kezia tetap saja tidak bisa puasa balapan. 

Tahun ini, Kezia akan mewakili TKM Racing dan Indonesia khususnya sebagai peserta di event balap antar Universitas di Llandow, South Wales, Inggris. 

Kezia sendiri mewakili almamaternya yakni Huddersfield University bersama tiga rekan lainnya termasuk salah satunya Clio Clarissa yang juga pernah aktif di balapan nasional. 

Meskipun kejuaraan ini adalah level universitas, tetap saja peserta yang ikut berkompetisi notabene adalah pembalap-pembalap junior asal Asia dan Eropa yang pastinya hampir semuanya adalah pria.

"Pesertanya ada beberapa pembalap dari UK dan Asia," lanjut Kezia.

Kezia mengatakan event ini diikuti oleh 54 Universitas. Adapun kendala yang harus dihadapi Kezia adalah gokart yang akan ia kendarai jenis Rotax Max, padahal Kezia lebih familiar dengan gokart Rok. 

Lebih lanjut, konsep balapan yang bakal dijalani juga terbilang unik karena digelar sebanyak 6 race salah satunya Sprint Race.

"Total ada 6 race. Yang pertama ada sprint race lalu, ada juga endurance team berdua selama 1 jam," papar putri dari pasangan Yongliek Santoso dan Menik Susanti. 

Selamat berjuang Kezia dan teruslah berjuang kibarkan Merah Putih. (adr)

TERKINI
Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali Hyundai dan Grab Salurkan Alat Bantu Gerak dan Kursi Roda Kepada Penyandang Disabilitas