MotoGP 2019: Giliran Honda Ikutan Pasang Swingarm

Sabtu, 30/03/2019 22:30 WIB

mobilinanews (Argentina) - Meski sempat mendapat penolakan, perangkat aerodinamika swingarm di tim Repsol Honda akhirnya mendapat persetujuan Direktur Teknis MotoGP, Danny Aldridge.

Hal ini berhubungan erat dengan perangkat yang sama yang digunakan tim Ducati. Seperti yang kita ketahui, Honda menjadi salah satu tim pabrikan yang mengajukan protes pada Ducati usai kemenangan Dovi di MotoGP Qatar beberapa waktu lalu.

Usai keputusan final Federasi Balap Motor Internasional (FIM) yang memenangkan Ducati, sejumlah tim sepertinya mulai mengikuti termasuk Honda.

Bahkan Aprilia dikabarkan tengah mengerjakan perangkat serupa, dengan desain sendiri. Tidak menutup kemungkinan tim-tim lain seperti Suzuki dan KTM juga akan menyusul.

Meski demikian, pihak Honda menjelaskan bahwa perangkat aerodinamika swingarm milik Honda memiliki fungsi yang berbeda dengan milik Ducati. (adr)

TERKINI
Suzuki Motor Corporation Memperkuat Posisi Global dengan Peningkatan Produksi dan Penjualan Aveta SVR 180, Motor Bebek Super yang Bertenaga Buas, MX King 150 Auto Minder! Simak Tata Cara Ngecek NRKB STNK Secara Offline di Samsat Segini Estimasi Biaya Servis CVT Motor Matic di Bengkel Resmi Suzuki