Gokart : Trek Basah, Kanaka Ungguli Bintang & Daffa

Minggu, 31/03/2019 14:43 WIB

mobilinanews (Sentul) – Melalui pertarungan ketat hingga 16 putaran, Kanaka Gusasi akhirnya memenangi final kelas Mini seri 3 Eshark Indonesia Karting Championship 2019.

Dalam balapan di trek basah akibat guyuran hujan di Sentul International Karting Circuit, Bogor, Minggu (31/3/2019) Kanaka berhasil mempertahankan posisi terdepan begitu start dilepas hingga perlombaan berakhir.

Hingga pertengahan perlombaan, kelompok tiga besar di depan dikuasai Kanaka, Daffa dan Michael Orlando.

Daffa dan Michael saling overtake, sebelum 6 lap tersisa Michael melintir, out sehingga kemudian tercecer.

Namun pertarungan tetap seru, karena Kemas Bintang yang semula start dari posisi 7 berhasil menyodok ke depan, menggantikan posisi Michael masuk persaingan elit 3 besar.

Kemas Haikal, ayahanda Bintang memang sempat berharap turun hujan. Karena memiliki keyakinan, Bintang akan bisa mengembangkan skill lebih optimal seperti halnya pada seri 2 lalu.

Setelah sempat saling ganti posisi kedua antara Daffa dan Bintang, akhirnya balapan diakhiri dengan Kanaka finish pertama, Bintang kedua dan Daffa ketiga.

Pada balapan ini, juga menjadi momentum kebangkitan Aditya Wibowo dari Gandasari Racing finish keempat. Sedang Michael Orlando akhirnya menyelesaikan perlombaan dengan finish ketujuh.  

Ini merupakan kemenangan kedua bagi Kanaka, andalan tim Shadaff Motorsport tersebut. Kanaka juga menjadi juara pada seri 1, sedang Kemas Bintang memenangi seri 2. (bs)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan