F1 2019: Curhatan Charles Leclerc, "Kecewa Tapi Bangga"

Kamis, 04/04/2019 13:30 WIB

mobilinanews (Bahrain) - Meski gagal menang di GP Bahrain akibat permasalahan di mesin, namun Charles Leclerc menegaskan kalau Ferrari layak berbangga dengan progres yang didapat.

“Ini menjadi pekan yang tidak terlupakan buat saya. Mereka telah memberikan kami mobil yang hebat sepanjang pekan. Tentu saja mereka patut berbangga dengan itu," kata Leclerc.

Sempat unggul jauh dari duo Mercedes, Leclerc sendiri akhirnya harus puas dengan raihan podium ke-3 karena di akhir-akhir race ia disalip dengan mudahnya oleh Hamilton dan Valtteri Bottas.

“Saat balapan, kami tampil sangat kuat sebelum masalah terjadi. Jelas, ini kekecewaan besar, tidak hanya buat saya, tapi juga tim. Kami tidak bisa finis di posisi yang seharusnya menjadi milik kami. Tapi kami harus senang dan bangga atas apa yang kami raih," lanjut Leclerc.

Sementara itu, pihak Ferrari sendiri tengah melakukan penyelidikan terhadap masalah mesin di mobil F1 milik Leclerc. Mesin Leclerc diboyong ke markas Ferrari di Maranello, Italia untuk mencari tahu penyebab sebenarnya. (adr)

TERKINI
Paguyuban Motor Si Paling Paham Gelar Halal bi Halal di Warung Solo Kemang, Simak Keseruannya Laba Bersih Astra Otoparts Tembus Rp475,0 Miliar Di Kuartal I 2024 Innova Zenix Hybrid: Unggulkan Sektor Performa, Safety, Efisien dan Teknologi Canggih Sambangi Tempat Bersejarah, Wahana Makmur Sejati Ajak Media City Touring Pakai Honda Stylo