Akses Masuk Penumpang di Kabin All New Suzuki Ertiga Lebih Leluasa

Kamis, 04/04/2019 16:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – All New Suzuki Ertiga telah mengalami perubahan total, khususnya improvisasi pada kabin.

Sama seperti generasi pertamanya, Low MPV kapasitas tujuh penumpang ini juga punya akses masuk yang lebih leluasa untuk penumpang di kabin belakang.

Poin plus ini penting jika kerap berkendara mengajak serta sejumlah penumpang yang sesuai kapasitasnya.

Lebih leluasa karena pintu penumpang yang cukup lebar dan sudut bukaan yang lebih banyak. Apalagi untuk masuk ke baris ke tiga, cukup melipat jok tengah sebelah kiri hingga rata lalu dorong ke depan.

Maka akses masuk penumpang ke kabin paling belakang menjadi tidak terlalu sempit. Cukup mudah dan praktis.

Pengembangan lain di dalam interior All New Suzuki Ertiga difokuskan untuk mengakomodasi kebutuhan berkendaran khususnya untuk penumpang. 

Apalagi yang ditempuh perjalanan jauh dan cukup lama berada di kabin. Ada tambahan port atau socket USB 12V pada bagian tengah dasbor dan di konsol tengah menghadap baris kedua. 

Peranti ini sangat berguna untuk mengisi ulang baterai smartphone selama melakukan perjalanan. Namun, penumpang harus menyediakan sendiri adapter USB-nya. 

Untuk menunjang keselamatan penumpang, seluruh baris jok sudah dilengkapi sabuk pengaman atau safety belt yang tersedia untuk tujuh penumpang.

Sayangnya di All New Ertiga varian GX yang kami uji ini, tidak tersedia fitur Seat Belt Height Adjuster untuk jok pengemudi dan penumpang depan.

Fungsi fitur ini adalah pengatur ketinggian posisi sabuk pengaman guna menyesuaikan tinggi postur tubuh penggunanya. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!