Rio Haryanto Telah Jajal Ferrari 488 GT3 di Sepang

Kamis, 04/04/2019 19:25 WIB

mobilinanews (Singapura) - Duet pembalap Indonesia, Rio Haryanto dan Davd Tjiptobiantoro telah berada di sirkuit Sepang, Malaysia, untuk mengikuti seri pembuka Blancpain GT World Challenge Asia 2019 pada 6-7 April 2019.

Pembalap yang tergabung dalam tim T2 Motorsports telah berada di Sepang sejak Selasa (2/4/2019) lalu untuk melakukan seat fitting, adjusment mobil hingga team briefing.

"Seat fitting dibuat dengan mold yang dibentuk sesuai ukuran tubuh masing-masing. Hal ini dilakukan guna mendapatkan bentuk yang pas yang membuat pembalap nyaman dan leluasa bergerak," ujar Irmawan Poedjoadi, Team Principal T2 Motorsports

Rio juga diperkenalkan kepada tim mekanik yang telah berada di Sepang sehari sebelumnya. 

Menurut pembalap F1 pertama dari Indonesia ini, ada beberapa perbedaan pada tombol mobil dari versi tahun lalu. "Ada yang beda, seperti traction control dan ABS system," ujar Rio, yang tahun lalu sempat menjajal mobil yang sama di sirkuit Shanghai, Cina tahun lalu.

Pada Rabu kemarin, keduanya telah menyiapkan fisik dan mental menjajal Ferrari 488 GT3. Sekaligus beradaptasi dengan cuaca dan settingan mobil yang akan dipakai balap akhir pekan ini.

Kita tunggu kiprah Rio Haryanto di Sepang. (bs) 

TERKINI
GWM Indonesia dan Ideafest Menyelenggarakan Diskusi Inspiratif yang Membahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid: MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan Dealer BYD Cibubur Sebagai Salah Satu Flagship Dealer di Indonesia, Dilengkapi Fasilitas Lengkap OnePrix 2024 Palopo : Insiden Sikut dan Dorong Oleh Riki Ibrahim, Akibatkan Pembalap Kehilangan Posisi, Harusnya Disanksi