Rio Haryanto Gagal Podium, Namun Cetak Top Three Race Pace

Sabtu, 06/04/2019 18:26 WIB

mobilinanews (Sepang) – Duet Rio Haryanto dan David Tjiptobiantoro dari tim T2 Motorsport gagal raih podium pada race 1 putaran satu Blancpain GT World Challenge Asia di Sepang International Circuit, Malaysia, Sabtu (6/4/2019).

Seperti biasa dilakukan, sesi pertama dibuka iring-iringan di belakang safety car selama hampir 5 menit.

Setelah safety car masuk sebagai tanda start dimulai, David yang bertindak sebagai pembalap pertama tercecer dari posisi start 14 menjadi 18 usai tikungan pertama. Sebelum kemudian memutuskan melakukan pergantian ban.

Irmawan Poedjoadi selaku team principal mengaku bahwa race kali ini tidak sesuai dengan apa yang diharapkan .

 “Race tidak sejalan dengan apa yang kami harapkan, di mana faktor cuaca juga menjadi ganjalan utama kami dalam mendapatkan hasil yang maksimal. Pada start, hujan turun di sebagian area yang di mana T2 memutuskan untuk melakukan pergantian ban," ungkap Irmawan.

Pada menit ke-28, T2 melakukan switching driver dan pada saat yang bersamaan T2 kembali mengganti ban menjadi ban kering.

Rio Haryanto yang menjadi driver ke-2, berhasil mengejar ketertinggalan dan menembus peringkat ke-18 dalam kurun waktu 30 menit.

Yang membuat balapan ini menarik adalah race pace yang dimiliki Rio Haryanto sama dengan yang dicetak 3 pembalap peringkat teratas.

Walaupun hasil hari ini tidak sesuai dengan yang diharapkan, T2 akan terus berupaya memberikan hasil maksimal  untuk race 2 esok hari.

“Srategi kami adalah meminimalisir waktu saat pergantian driver dan juga tampil lebih agresif lagi," tekad Irmawan.

Ajang Blancpain GT World Challenge ini dapat disaksikan secara live melalui official YouTube channel GTWorld dan TV Fox Sports.

Race ke-2 akan berlangsung pada Minggu pukul 10:50 waktu Malaysia. (bs)

TERKINI
Hyundai Ajak Pemilik IONIQ 5 dan IONIQ 6 Lakukan Pembaruan Software Bermasalah, Menjamin Keamanan Konsumen Mazda Indonesia Resmi Buka Diler Baru di Jemursari, Surabaya, Ini Fasilitas Unggulannya PEVS 2024 : NETA Raih Penghargaan Favourite Car Brand Launch, Ini Strategi Yang Diterapkan MMKSI Merelokasi Diler Mitsubishi Motors SUN Malang Kota, Kini Lebih Lengkap dan Nyaman