Spek, Varian dan Harga All New Hyundai Kona Bikin Penasaran

Selasa, 09/04/2019 12:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) telah mendatangkan Compact SUV terbarunya di Tanah Air, yakni Hyundai Kona.

Hyundai Kona diposisikan sebagai adik dari SUV Hyundai Tucson yang selama ini sudah eksis di Indonesia.

Pada kegiatan “Sneak Preview All New Product” yang diadakan PT HMI pekan depan bagi para media, baru tampilan wujud utuh eksteriornya saja yanh diperlihatkan. 

Sementara menyoal spek, varian dan harga All New Hyundai Kona ini, PT HMI masih merahasiakannya hingga public launching di IIMS 2019 nanti. Bikin penasaran, nih. 

“Saat ini baru ada satu varian saja, lebih detailnya akan kami umumkan di IIMS 2019 nanti,” jelas Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT HMI kepada Mobilinanews. 

Jika dipasarkan, Hyundai Kona akan berhadapan dengan Honda HR-V yang jadi market leader di segmen ini.

Informasi lain yang kami himpun, Hyundai Kona memang hanya akan ditawarkan dalam satu varian saja. Yakni mesin bensin kapasitas 2.000 cc bertransmisi otomatis.

Melirik spesifikasi teknisnya, mesin yang dimaksud berkonfigurasi empat silinder segaris berkapasitas 1.999 cc, tenaganya 149 HP dan torsi 180 Nm. 

Di Negara asalnya Hyundai Kona juga punya pilihan mesin 1.600 cc. Kemungkinan dikarenakan regulasi pajak di Indonesia yang mengacu kapasitas mesin, tampaknya HMI memilih varian 2.000 cc.

Diprediksi, Hyundai Kona akan dijual di Indonesia di rentang harga Rp 300 jutaan. 

Pastinya, konsistensi Hyundai melihat peluang di pasar mobil nasional kerap mendapat respon positif dari konsumen. Kita tunggu kejutannya di IIMS 2019. (anto)

TERKINI
Daihatsu Kumpul Sahabat Beri Apresiasi Erwan Erik, Setia Menggunakan Daihatsu Xenia Selama 12 Tahun Mitsubishi Fuso Hadirkan Part Depo ke-19 di Morowali, Pastikan Kesiapan Suku Cadang GWM Indonesia dan Ideafest Selenggarakan Diskusi Inspiratif Bahas Transformasi Industri Melalui Pengalaman Baru Hyundai Staria Hybrid, MPV Mewah dengan Teknologi Hybrid Unggulan