Tingkatkan Pangsa Pasar, Bridgestone Tambah Jaringan Outlet di Indonesia

Rabu, 10/04/2019 13:01 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Dalam acara Media Gathering 2019 di Jakarta (9/4), Bridgestone Indonesia memaparkan pencapaian yang telah diraih sepanjang tahun 2018, serta beberapa rencana bisnis strategis mereka di tahun 2019. 

Berdasarkan data Gabungan lndustri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), angka penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2018 tercatat mengalami peningkatan 6%. 

Hal ini memberi kontribusi positif terhadap Bridgestone Indonesia yang berhasil mempertahankan pangsa pasar terbesar di pasar ban roda empat baik untuk segmen kendaraan penumpang maupun kendaraan niaga di tahun 2018. 

Pangsa Pasar Sejalan dengan meningkatnya pasar otomotif Indonesia serta semakin banyaknya model-model baru yang diperkenalkan di pasar otomotif Tanah Air. 

Bridgestone Indonesia berhasil mempertahankan pangsa pasamya sebagai yang terbesar di Indonesia baik di pasar OEM maupun di pasar ban pengganti (replacement) pada segmen kendaraan penumpang. 

Hal yang sama juga terjadi di segmen kendaraan niaga, pangsa pasar Bridgestone dominan sebagai pemasok ban OEM serta pasar ban pengganti (replacement).

Di pasar kendaraan niaga ini, ban Bridgestone juga menjadi pilihan ban OEM bagi merek-merek Truk dan Bus terkemuka serta dipiih oleh perusahaan otobus (PO) terbesar di Indonesia sebagai ban pengganti (replacement) pilihan. 

Pencapaian yang memuaskan ini juga tak lepas dari penambahan outlet penjualan antara lain diresmikannya dua Bridgestone One Stop Service (BOSS). 

BOSS diposisikan sebagai lini premium dari Toko Model (TOMO) Bridgestone d Cibitung, Jawa Barat dan Kalimalang, Jakarta Timur. 

Tak hanya itu, TOMO sebagai jaringan resmi toko penjualan ban Bridgestone juga telah mencapai 300 outlet, yang sekaligus menandai 30 tahun kehadiran TOMO di Indonesia. 

Saat ini TOMO telah terdapat di 28 propinsi dan 111 kota di seluruh Indonesia dan mampu memberikan kontribusi terbesar dari total penjualan ban kendaraan penumpang Bridgestone di Indonesia. 

Tak hanya jumlah outlet yang terus bertambah, TOMO juga menawarkan kualitas pelayanan dan fasilitas yang istimewa.

Antara lain Iayanan penanganan roda seperti spooring dan balancing, serta para teknisi yang telah bersertiflkat dari Bridgestone Indonesia Education Centre. (anto)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!