MotoGP 2019: Marquez Tak Tahu Penyebab Ia Terjatuh di MotoGP Amerika

Senin, 15/04/2019 20:30 WIB

mobilinanews (Amerika) - Marc Marquez mengatakan ia tidak mengerti penyebab kenapa dirinya terjatuh saat memimpin balapan MotoGP Amerika Serikat, Senin (15/4) dini hari WIB. Marquez bahkan tidak merasa dirinya menekan hingga batas limit.

Start dari pole position, Marquez tampil superior dengan langsung memimpin jauh. Bahkan hampir semua pihak memprediksi kalau Marquez akan menang mudah karena fakta yang ada the baby alien adalah satu-satunya pembalap yang selalu menang sejak sirkuit COTA masuk agenda MotoGP.

“Saat balapan, saya melaju dengan kecepatan sangat baik. Saya hanya menekan di awal untuk menembus di bawah 2 menit 04 detik. Tetapi kemudian saya melihat jarak dan saya melambat ke pertengahan 2 menit 04 detik, karena bagi saya ini ritme yang baik dan saya cukup nyaman,” ungkap Marquez.

Marquez akhirnya harus puas pulang tanpa poin. Hasil ini membuatnya turun ke peringkat kedua klasemen sementara, tertinggal 9 angka dari Dovizioso yang saat ini memuncaki klasemen sementara MotoGP. 

"Kadang-kadang itu terjadi. Inilah balapan. Kecewa, sulit dimengerti. Sekarang kami perlu fokus pada balapan berikutnya di Jerez. Namun kami hanya sembilan poin dari pemuncak klasemen, yaitu (Andrea) Dovizioso. Saya senang karena saya ada di kejuaraan,” lanjutnya.

Adapun seri MotoGP Amerika akhirnya dimenangkan oleh Alex Rins, disusul Valentino Rossi di posisi kedua dan Jack Miller di urutan ketiga. (adr)

TERKINI
Planet Ban Hadirkan Kampanye Keberlanjutan Industri Otomotif Dalam Bisnis! Maksimalkan Layanan Untuk Konsumen, Ban Goodyear Kini Hadir di Bengkel B-Quik FIF Raup Laba Bersih Rp1,1 Triliun, Naik 16,5 Persen di Kuartal I 2024 PEVS 2024 : Neta V-II Meluncur, Janjikan Kenyamanan Lebih dengan Banderol Harga Cuma Rp200 Jutaan