AKBP Ipung Purnomo : Diperkirakan Senin Depan Lalin Jakarta Mulai Normal

Selasa, 21/07/2015 07:26 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Lalu lintas ibukota Jakarta diperkirakan baru normal pada Senin (27/7). Hal itu disampaikan AKBP Ipung Purnomo, Kasubdit Pendidikan dan Rekayasa Polda Metro Jaya.

“Sampai saat ini, keramaian masih hanya di seputar tempat wisata dan mal. Sementara jalan-jalan protokol di Jakarta masih terpantau lengang,” ujar Ipung kepada mobilinanews.

Ipung memantau justru arus menuju ke Jawa Tengah masih padat. Hal itu bisa dilihat dari kepadatan mobil mengantre di gerbang tol Cikarang Utama, Bekasi.

“Tak sampai macet sih, tapi padat saja. Berarti arus mudik masih ada. Banyak orang Jakarta yang memilih mudik justru setelah Lebaran pertama dan kedua, dengan pertimbangan tidak terkena macet,” ungkapnya.

Makanya Ipung memperkirakan hari Selasa (21/7) dan Rabu (22/7) belum akan menjadi puncak arus bali balik ke Jakarta. Ia memperkirakan arus balik menuju Jakarta akan mencapai puncaknya pada Sabtu (25/7) dan Minggu (26/7).

“Sepertinya, banyak yang meneruskan libur mereka. Sekarang ini arus ke Jakarta yang bergaya pemudik dengan membawa barang di atap mobil belum banyak. Senin pekan depan lalu lintas Jakarta baru normal,” tutup Ipung.    

TERKINI
Ribuan Peserta Balap Antusias Ramaikan HIDRONE2 HOGERS Indonesia F1 2024: Adrian Newey Sudah "Nyangkut" di Ferrari, Begini Komentar Lewis Hamilton dan Petinggi Red Bull Racing BFGoodrich dan Rawtyperiot Luncurkan Kolaborasi High-Performance Fashion F1 2024 Emilia Romagna: Menuju Sesi Kualifikasi, Charles Leclerc lebih Khwatirkan Angin Daripada Verstappen