Planet Ban Berekspansi ke Pasar Mobil

Selasa, 21/07/2015 09:00 WIB

mobilinanews.com (Jakarta) – Setelah sukses dengan sekitar 350 outlet untuk sepeda motor di berbagai kota di Jawa dan Bali, Planet Ban ternyata juga mulai berekspansi  ke outlet roda empat. mobilinanews mendapat informasi langsung dari pihak PT Dirgantara Ekapratama, induk perusahaan PT Surganya Motor Indonesia (Planet Ban).

“Outlet pertama telah dibuka di Harapan Indah Bekasi sekitar bulan Mei 2015, dan cabang kedua rencana dibuka di perempatan Gaplek Pondok Cabe pada Agustus 2015,” kata sumber di PT Dirgaputra Ekapratama.

Bagus Ardian selaku Marketing Communication dari Planet Ban membenarkan informasi tersebut, namun belum bisa memberikan konfirmasi lebih lanjut. “Saya harus komunikasi dengan atasan saya dulu, mas. Apakah hal ini sudah bisa dipublikasikan secara resmi atau belum, nanti saya kabari lagi,” kata Bagus melalui sambungan telepon.

Selain menawarkan produk ban, outlet Planet Ban untuk mobil ini akan menyediakan suku cadang dan komponen kaki-kaki produksi PT Indoprima Gemilang yang berlokasi di Surabaya (baca juga PT Dirgaputra Ekapratama Distribusi Suku Cadang Mobil & Motor Berkualitas). Sekitar 65% suku cadang dan komponen kaki-kaki yang sesuai standar OEM yang dipasarkan di Planet Ban R4 akan konsentrasi ke kebutuhan mobil pribadi, khususnya mobil-mobil massal produksi Jepang seperti Toyota Avanza dan Innova, dan Nissan Grand Livina.

“Suku cadang dan komponen yang diproduksi di pabrik kami telah diekspor, di antaranya ke Singapura, Malaysia, Thailand dan India,” pungkas narasumber tersebut.

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Sirkuit Mandalika Lombok, Disambut Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh