IMI : Kerjasama Dengan Honda, Lompatan Besar Awal Sebuah Program

Rabu, 17/04/2019 00:30 WIB

mobilinanews (Jakarta)  - Terkait pertemuan antara pihak IMI, Honda & sirkuit Sentul pada hari Selasa (16/4/2019) di Jakarta,  disambut optimis Albertus Hartono Waketum Olahraga Mobil IMI Pusat. 

"Yang aku tahu bahwa penawaran kerjasama untuk melaksanakan Kejurnas Gymkhana (slalom) U23 dengan diawali rangkaian Kejurda U23 di Pengprov IMI disetujui dan disambut positif oleh Honda. Ini sebuah lompatan besar untuk awal sebuah program," ujar Hariono kepada mobilinanews. 

Apalagi dia tahu, program U23 ini sempat dipandang sebelah mata oleh beberapa pihak karena dianggap nggak berbobot. 

"Peslalom-peslalom muda lebih tertarik ke Kejurnas Pro yang selama ini sudah dijalankan oleh Genta. Tapi tahap penjenjangan atlet menuju Kejurnas Amatir & pelatnas atlet Gymkhana ya dari sini," terangnya lagi. 

"Harapanku, dari sini akan muncul pembalap-pembalap baik di sirkuit seperti ISSOM dan Gymkhana selanjutnya. Tinggal bagaimana kita (IMI), Honda & Sentul bisa menjembatani hal tersebut menjadi suatu yang baik dan bermanfaat untuk penjenjangan atlet-atlet daerah berbakat yang tersembunyi," lanjut Hariono. 

Sehingga tambah dia, Honda bisa menjadikan OMR Brio jadi sebuah Kejurnas yang murni Kejurnas, karena pembalapnya mewakili masing-masing provinsi. 

"Nantinya Asia Gymkhana pun atletnya diambil dari Pelatnas hasil Kejurnas U23 ini," tegas Hariono. (bs)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060