USAID Pesan 2 Unit AMMDes Aplikasi Ambulance Feeder

Rabu, 17/04/2019 21:20 WIB

mobilinanews (BSD) - PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI) selaku produsen mobil AMMDes secara resmi menyerahkan sebanyak 2 unit AMMDes dengan aplikasi Ambulance Feeder kepada United States Agency for International Development (USAID).

Dua unit Ambulance Feeder ini menjadi langkah awal dalam membangun komitmen untuk mendukung pemanfaatan dan pengembangan AMMDes-KMW melalui pilot project. Ke depannya, diharapkan AMMDes dapat memberikan kontribusi secara nyata dalam meningkatkan laju perekonomian masyarakat di pedesaan.

Dua unit ambulance feeder ini akan disumbangkan ke daerah pelosok wilayah Indonesia untuk kebutuhan pelayanan kesehatan. Dari beberapa kasus yang terjadi, sering kali ibu hamil harus meninggal dunia akibat kesulitan transportasi di tempat mereka tinggal. Fungsi ini diyakini akan mengurangi jumlah kematian ibu melahirkan di Indonesia.

Sebelumnya beberapa pengaplikasian mobil AMMDes mencakup pertanian, perkebunan, perikanan, kesehatan, dan tanggap darurat bencana.

“Saat ini, AMMDes telah diproduksi massal dengan pengembangan aplikasi untuk pertanian, perkebunan, perikanan, kesehatan, dan tanggap darurat bencana,” ungkap Harjanto, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) Kemenperin.

Bagi masyarakat desa atau dalam kondisi darurat bencana, kebutuhan air bersih dan air minum sangat penting untuk mendukung berbagai aktivitas.

“Kebutuhan air bersih dan air minum memang sangat penting, karena selain digunakan untuk memasak dan lainnya, air yang dihasilkan oleh AMMDes juga langsung diminum dan telah mendapatkan sertifikat layak minum dari dinas kesehatan,” beber Harjanto. (adr)

TERKINI
Begini Cara Mudah Melihat Kampas Rem Lewat Indikator Motor, Simak Tata Caranya! Spesifikasi Nissan Magnite: SUV Kompak yang Bikin Honda HRV Kehabisan Napas! Komunitas Pengendara Kendaraan Listrik dan Keseruan Parade di PEVS 2024 AC Mobil Tidak Dingin, Coba Lakukan 6 Cara Ini Agar Temperatur Suhu Dalam Mobil Tetap Stabil!