F1 2019: Nico Rosberg Kritik Cara Ferrari Perlakukan Charles Leclerc

Kamis, 18/04/2019 15:30 WIB

mobilinanews - Nico Rosberg ikut angkat bicara mengenai kebijakan Ferrari yang selalu mengorbankan Charles Leclerc dalam hal team order. Pada race Grand Prix China akhir pekan kemarin, kembali Leclerc harus mengalah memberikan posisinya kepada Vettel di lap 11.

Rosberg mencatat ini merupakan yang ke-3 kalinya Leclerc mengalah padahal F1 musim 2019 masih awal dan masih jauh dari paruh musim.

Mantan pembalap Mercedes ini menilai yang dilakukan Ferrari terhadap Leclerc terlalu berlebihan. Rosberg menilai idealnya Ferrari harus memberikannya kesempatan.

"Mungkin, untuk saat ini, dia harus terbiasa dengan itu. Sejak awal dia memang sudah diberi tahu bahwa sesekali dia akan menjadi pembalap nomor dua," kata Rosberg.

"Tetapi tetap saja, menurut saya itu terlalu kasar. Setidaknya beri dia waktu lebih banyak sehingga dia punya kesempatan untuk lebih kompetitif. Tetapi mereka (Ferrari) bahkan tidak memberikan dia satu lap," lanjutnya.

Andai Leclerc diberi kesempatan yang cukup, Rosberg yakin pembalap muda asal Monako itu bisa menempati posisi di atas Max Verstappen.

"Team order ini benar-benar mengacaukan balapan Leclerc karena dengan strategi yang kurang diuntungkan, dia juga kalah dari Max Verstappen. Itu bukan hasil yang bagus," tutup Rosberg. (adr)

TERKINI
Dewan Tiongkok dan Periklindo Komitmen Memperkuat Industri Kendaraan Listrik di Indonesia MOU PT International Chemical Industry dan PT Senzo Feinmetal Perkuat Orbit Triton Untuk Efisiensi Kerja Industri Hadirkan Gaya Berkelas, Vespa Rilis Vespa Primavera dan Vespa Sprint 2024 Terbaru! Kontribusi Jaga Keberlanjutan, PEVS 2024 Bawa Semangat Net Zero Emission 2060