Jaguar Terjun di Formula E Sebagai Wadah Pengembangan Kendaraan Listrik

Kamis, 18/04/2019 16:38 WIB

mobilinanews (Roma) - Panasonic Jaguar Racing merupakan tim pabrikan pertama yang tampil mengikuti kejuaraan ABB FIA Formula E. Tim ini sudah eksis sejak tahun 2016 lalu.

Bagi Jaguar dan Land Rover, program Formula E ini juga bertujuan untuk mengembangkan sektor elektrifikasi produk Jaguar dan Land Rover di masa depan dengan mengusung tagline "Race to Innovate".

Dalam ajang ini, produsen dapat mendesain sendiri powertrain-nya, yang diliputi oleh motor, transmisi, inverter & rear suspension. Di sisi lain, carbon fibre chassis dan baterai diatur oleh tim. Fokusnya adalah untuk mengembangkan electric vehicle powertrains.

ABB Formula E mengumumkan pada awal tahun ini mengenai mobil Generasi ke-2. Para tim sekarang akan memiliki 1 mobil per pembalap, dan tidak dianjurkan untuk melakukan pertukaran mobil seperti regulasi sebelumnya.

Keunikan Formula E tidak hanya terletak di pada konsep listrik, namun balapan ini menjadi menarik karena dihelat di sirkuit-sirkuit jalan raya kota seperti Riyadh, Hong Kong, Sanya, Monaco, Rome, Paris dan akan berakhir di New York. (adr)

TERKINI
Bajaj Menggebrak Pasar dengan Peluncuran Pulsar NS400, Jadi Produk dengan Ukuran Terbesar Adrian Newey Ternyata Bukan Pindah ke Ferrari atau Mercedes, Tapi Tim Ini Bakal Menampungnya Spesifikasi Seres E1, Peraih Penghargaan Most Affordable EV Car dalam PEVS 2024 Mengesankan, Xiaomi Tunjukkan Inovasi Proses Produksi Mobil Listrik SU7 Setiap 76 Detik Sekali